The news is by your side.

KADER NU JABAR TERPILIH JADI KETUA KADIN KABUPATEN CIANJUR : SIAP MEMBAWA KADIN CIANJUR BANGKIT

KADER NU JABAR TERPILIH JADI KETUA KADIN KABUPATEN CIANJUR : SIAP MEMBAWA KADIN CIANJUR BANGKIT | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratLTN NU Jabar, Cianjur – H. Faeruzillah S.E., M.AP. resmi memimpin Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Cianjur masa khidmat 2023-2028. Kader NU Jawa Barat yang pernah menjadi Wakil Ketua PWNU Jawa Barat ini terpilih dalam kegiatan yang digelar di Hotel Palace, Kecamatan Cipanas, Cianjur, pada hari Senin (31/07/2023).

Kegiatan yang berjalan lancar tersebut merupakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-XI yang dihadiri oleh 59 orang peserta dari berbagai latar belakang serta dihadiri pejabat terkait dan tamu undangan lainnya.

Sebagai ketua Kadin Kabupaten Cianjur terpilih, H. Faeruzillah pun menyiapkan dan akan menjalankan sejumlah program jangka pendek dan jangka panjang.

Ia mengatakan dalam waktu jangka pendek akan memikirkan sekretariat Kadin karena hingga saat ini belum ada sekretariat.

“Saya pikir itu adalah yang pertama, yang kedua adalah kita membangun bersama teman-teman pengurus yang baru agar ada kegiatan untuk masyarakat,” katanya.

“Dan hal lainnya yang harus dipikirkan adalah membuka lapangan kerja untuk masyarakat Cianjur agar bisa membantu program pemerintah dalam mengurangi pengangguran,” tambahnya.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa Kadin dan pemerintah daerah harus bisa bersinergi dan berkolaborasi, dalam membangun dan memajukan Kabupaten Cianjur yang lebih baik.

“Dengan struktur dan komposisi Kadin yang kuat, Insya Allah mampu menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah daerah dan dunia usaha di Kabupaten Cianjur,” katanya kepada wartawan pasca dirinya terpilih.

“Kadin Kabupaten Cianjur harus mampu membaca dan mengikuti tren perkembangan zaman, dalam rangka meningkatkan reputasi kemandirian organisasi dalam berbagai aspek. Baik politik, sosial, budaya dan tentunya terkait isu ekonomi,” tambahnya.

Selain itu, menurutnya, Kadin Kabupaten Cianjur harus mampu hadir, baik dalam skala nasional contoh kerjasama antar Kadin Kabupaten/ Kota, maupun internasional contoh kerjasama ekspor dengan komunitas bisnis baik Nasional maupun Internasional.

“Kadin Kabupaten Cianjur juga harus nanjeur atau berdiri dalam segala bidang dunia usaha, yang didukung oleh anggota, stakeholder, sumber daya dan pembiyaan yang bergerak seirama dan bersama untuk mempercepat peningkatan perekonomian daerah,” terangnya.

Sedangkan kaitannya dengan dunia kerja dan pendidikan, Ia mengatakan bahwa Kadin Kabupaten Cianjur bersama Serikat Pekerja dan dunia pendidikan di daerah harus mampu secara komunikatif menciptakan tenaga profesional yang inovatif serta ada terobosan-terobosan baru dalam mewujudkan kemandirian, kreatif serta harus mampu menciptakan inovasi dan teknologi siap pakai.

KADER NU JABAR TERPILIH JADI KETUA KADIN KABUPATEN CIANJUR : SIAP MEMBAWA KADIN CIANJUR BANGKIT | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

“Saya bertanggungjawab Kadin Cianjur kedepannya itu bisa maju dan bisa bangkit dan bisa dikenal oleh semua pihak,” ujarnya, Senin (31/7/2023) di Cianjur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.