Kantor PCNU Bogor Ramai Diserbu Pagar Nusa dan Elemen Lain

10

Bogor (24/11/18) sejak sabtu pagi, kegiatan di gedung PCNU kabupaten Bogor nampak sedikit ramai, karena beberapa orang berpakaian serba hitam memenuhi beberapa sisi ruangan dan halaman.

Haji Herman selaku kordinator acara Silaturahim Pagar Nusa dan pencak silat dan elemen lain yang berpusat di Bogor, tampak apel pagi latihan.

Ketua Pagar Nusa kabupaten Bogor Raya Abah Didi mengatakan saat ini pencak silat bukan hanya diminati kalangan Indonesia, bahkan sudah ke Manca Negara, dan sudah menjadi keharusan terutama kalangan Santri untuk menjaga diri dan Negara.

Saat ini rongrongan dari berbagai penjuru sedang menghantui negara kita, maka wajib seluruh elemen Masyarakat untuk turun menjaga dan melindungi tanah air NKRI ini.

Jangan sampai mereka yang tidak ada kontribusi sama sekali pada negeri ini, lantas berlaga bak pahlawan kesiangan dan ingin mengganti sistem kesepakatan yang jauh sebelum mereka datang sudah kita sepakati.

Di lain hal, Pimpinan Pencak Silat Maung Pasundan hadir dan sedikit mengulas sejarah persilatan Indonesia, bahwa kita wajib melestarikan budaya pencak silat tanah air dan harus diajarkan kepada anak cucu kita.

Hadir pula dalam Diskusi Ngopi (ngobrol pintar) dari beberapa unsur elemen lain seperti Gus Michael Ketua Gusdurian Bogor Raya Ki Gina Ketua Garda NU kabupaten Bogor dan anggota pengurus PCNU kabupaten Bogor.

Dalam silaturahim ini, telah disepakati bahwa masing-masing elemen Masyarakat apapun latar belakangnya, wajib untuk menjaga serta melindungi tanah air ini sampai darah titik penghabisan.

Kegiatan ini akan berlanjut rutin setiap bulannya yang akan diadakan dari pesantren ke pesantren lain, guna untuk saling silaturahim dan perkuat Ukhuwah persatuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here