KBNU Indramayu Ajak Umat Islam Ikuti Kajian Agama dan Doa Bersama Bulanan di Islamic Center Syekh Abdul Manan

37
KBNU Indramayu  Ajak Umat Islam Ikuti Kajian Agama dan Doa Bersama  Bulanan di Islamic Center Syekh Abdul Manan

Sebagai perekat dalam membingkai keharmonisan dalam beragama, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Indramayu mengajak semua masyarakat agar dapat mengikuti Kajian dan Doa Bersama yang dilaksanakan setiap bulan sekali di Islamic Center Syekh Abdul Manan Kabupaten Indramayu. Kajian dan Doa Bersama perdana saat ini telah dimulai pada, Sabtu (1/2) yang bertempat di serambi depan halaman masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan dan telah dikunjungi oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah terdekat di Indramayu.

Penanggung jawab KBNU Kabupaten Indramayu,  Syarif Maulana Rohman dan Achmad  Hammam didampingi semua Badan Otonom yang terdapat pada PCNU Kabupaten Indramayu  menjelaskan bahwa kegiatan telah rutin dilakukan sebulan sekali.

“Tujuannya adalah mengumpulkan semua Keluarga Besar NU yang terdiri dari Badan Otonom (Banom) NU, Lembaga NU, Irmas dan lainnya agar setiap satu bulan sekali ada sentralistik kegiatan. Karena menurut kami bersatu dan bersama dalam majelis doa dan dzikir adalah sebuah harapan besar yang akan memupuk keberkahan dan kemuliaan umat pada setiap zaman, “jelasnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Achmad Hammam yang juga sebagai penanggung jawab KBNU berharap agar setiap Banom ada ghiroh dalam memakmurkan centralistik kegiatan kenahdliyinan.

“Kami berharap dari jajaran PCNU, MWCNU, Lembaga dan badan otonom agar dapat mensuport agenda bulanan yang telah kami siapkan,  inisiatif dan perjuangan kami dalam memakmurkan masjid dapat disemarakan oleh warga Nahdliyin diseluruh Indramayu, untuk itu menurut kami penting adanya instruksi dari PCNU, MWCNU, Banom dan jajaran lembaga lainnya yang ada di dalam untuk memainkan peran Nahdlatul Ulama pada setiap sentral keagamaan, terutama didalam masjid ini, “harapnya.

KBNU Indramayu  Ajak Umat Islam Ikuti Kajian Agama dan Doa Bersama  Bulanan di Islamic Center Syekh Abdul Manan

Berdasarkan keterangan, rutinan bulanan KBNU sudah dimulai beberapa bulan dan akan dimaksimalkan mulai tahun 2020 yang melibatkan semua KBNU dari masing-masing zona (Dapil) di Indramayu untuk bergantian menjadi panitia. Bahkan pada setiap bulannya event harus terisi serta tertata secara apik dan akan di isi berbagai kegiatan, mulai rampak hadroh, ruqiyah, kajian ilmiyah dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here