Kebangkitan PERGUNU Kota Depok

36

Kebangkitan PERGUNU Kota DepokPimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kota Depok pada (8-9/9) akan melaksanakan pelantikan pengurus baru masa khidmah 2018-2023 di Aula Perpustakaan Kantor Walikota Depok, Jawa Barat.

Selain Istigotsah Kebangsaan, bedah buku Aswaja, seminar pendidikan juga akan mewarnai acara pelantikan tersebut. Kegiatan tersebut akan dihadiri antara lain oleh Ketua Pimpinan Wilayah PERGUNU Jawa Barat H. Saepuloh, Walikota Depok Dr. H. Idris Abdussomad, Ketua PCNU Kota Depok Raden Salamun Adiningrat dan Para Tokoh Nahdliyin Kota Depok.

Dalam rapat pra pelantikan yang diadakan pada Sabtu (28/7) di Yayasan Al Ittihad Al Islami Citayam ketua PERGUNU Kota Depok, Ust. Acep Pudoli menyatakan bahwa PERGUNU Kota Depok dalam pelantikan nanti akan mengusung tema, “ Semangat Asma’ul Husna, PERGUNU Kota Depok Hidup dan Menghidupkan.”

Iklan Layanan Masyarakat

Kebangkitan PERGUNU Kota DepokRapat ini merupakan kesiapan dalam menghadapi pelantikan pengurus PERGUNU Kota Depok yang dihadiri beberapa panitia dan pengurus inti, juga bertujuan menjaga kesolidan dan kekompakan sesama Pengurus, “ Mudah-mudahan dengan rapat ini silaturahim semakin erat guna mensukseskan pelaksanaannya nanti di hari H.” Lugas Kang Pudoli.

Sementara itu, Sekretaris Pergunu Kota Depok Ust. Heru Hermanto Menyatakan Pergunu Kota Depok senantiasa akan meningkatkan kualitas guru. “ Guru merupakan tokoh utama dalam implementasi nilai-nilai Islam dan Pancasila di Nusantara, Jadi Kita pasti tingkatkan Kualitasnya.” Tutur Kang Heru.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Acara Pelantikan, Ust. Abdul Hakim menyatakan Pergunu Kota Depok bergerak dibawah Panduan para Kiai dan Ulama jangan heran gerakan nanti akan dimulai dengan Istighotsah Kebangsaan. “ Istighotsah Kebangsaan menjadi titik tolak dan gerak dalam keberkahan.” Tegas Kang Hakim.

Rapat Pra Pelantikan dilakukan sejak Ba’da Maghrib hingga setelah Isya. Pada kesempatan tersebut seluruh panitia inti menyampaikan laporan kinerja setiap divisi dan saling memberikan saran masukan yang cukup beragam demi terlaksananya pelantikan secara sempurna yang waktunya hanya tinggal sebulan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here