Kemenag Kerjasama Dengan LTN NU Indramayu Garap Lomba KUA Fest 2020

30
Kemenag Kerjasama Dengan LTN NU Indramayu Garap Lomba KUA Fest 2020

Indramayu –  Kementrian Agama Kabupaten Indramayu melalui  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gabus Wetan bekerjasama dengan Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Indramayu telah mengikuti giat lomba KUA fest 2020 yang dilaksanakan oleh Bimas Kemenag RI. Lomba yang diikuti memperebutkan hadiah total ratusan juta, dan akan diumumkan pada oktober mendatang. Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gabus Wetan dihalaman kantor Kemenag Indramayu pada saat serahterima terima simbolis video dokumen lomba pada, Selasa (22/9).

Kepala KUA Gabus Wetan, KH. Abdurrosyid menuturkan bahwa gelaran lomba sesungguhnya bertujuan untuk mengedukasi masyarakat yang menikah pada saat pandemi covid – 19.

“Banyak orang yang menikah saat pandemi covid-19, sehingga video yang kami buat, selain untuk mengikuti lomba dalam KUA Fest 2020 yang diselenggarakan oleh Kemenag RI, juga untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang tatacara menikah pada saat keadaan pandemi berlangsung. Kami berharap pesan ini sampai kepada masyarakat dan apa yang menjadi aturan Kemenag dalam soal pernikahan dapat difahami oleh seluruh masayarakat. “tuturnya.

Iklan Layanan Masyarakat

Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, H. Sopandi kepada awak media mengatakan bahwa menang atau kalah dalam lomba adalah hal yang biasa.

“Lomba tersebut adalah edukasi terhadap masayarakat dalam memaksimalkan informasi dibidang pernikahan saat covid-19, untuk itu persoalan menang atau kalah dalam lomba bukanlah yang utama. Saya juga mengajak agar kedepan event yang digelar oleh Kemenag RI dapat kita ikuti semuanya, “katanya.

Lebih lanjut Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Indramayu melalui perwakilannya, Abdul Azis mengajak agar pesan pernikahan yang disampaikan oleh Kemenag saat pandemi dapat dipatuhi oleh semua masayarakat.

“Bagi yang mau lihat video lombanya, silahkan buka saja linknya di youtube dengan judul lomba KUA Fest 2020 mengejar waktu, setelah dilihat silahkan subscribe dan ambil edukasinya. Walaupun garapannya sederhana, yang penting pesannya bisa sampai kepada masyarakat dan bermanfaat bagi yang akan menikah disaat pandemi Covid-19 melanda, “ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here