Kepsek SMK KHAS Kempek: Siswa-Siswi SMK Diharapkan Jadi Pioner Pelaku Ekonomi

9
- WhatsApp Image 2019 07 11 at 1 - Kepsek SMK KHAS Kempek: Siswa-Siswi SMK Diharapkan Jadi Pioner Pelaku Ekonomi

“Siswa-siswi SMK KHAS Kempek harus mampu mewarnai perekonomian secara mandiri ke depannya.”

Hal itu disampaikan Kepala SMK KHAS Kempek, H. Muhammad Shofy, Lc, saat memimpin apel penutupan MPLS tahun ajaran 2019/2020, Rabu (10/07).

Gus Amud, sapaan akrab H. Muhammad Shofy, menegaskan kepada siswa-siswi SMK KHAS agar di sekolah diniati belajar dengan ikhlas. Sehingga, dapat menyerap serta mengaplikasikan ilmu yang dipelajari di sekolah dengan baik.

Putra Rais Syuriah PBNU, KH. Musthofa Aqiel, berharap siswi jurusan perbankan syariah setelah lulus bisa ikut andil dalam mengambil kebijakan. Tentunya, dengan terus melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi.

“Siswa-siswi SMK KHAS jangan setelah lulus bercita-cita jadi pegawai bank. Melainkan, jadilah investor bankingnya,” tegas Gus Amud.

Pun demikian, lanjutnya, siswa jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran harus mampu membuat platform bisnis daring dengan konsep sendiri. Konsep bisnis daring yang berbasis pesantren.

- WhatsApp Image 2019 07 11 at 1 - Kepsek SMK KHAS Kempek: Siswa-Siswi SMK Diharapkan Jadi Pioner Pelaku Ekonomi

“Konsep perekonomian yang mengacu pada kitab-kitab fikih yang mu’tabarah,” terang H.Muhammad Shofy, Lc.

- kangayik - Kepsek SMK KHAS Kempek: Siswa-Siswi SMK Diharapkan Jadi Pioner Pelaku Ekonomi

Tentang Ayik Heriansyah

Penulis artikel produktif yang sering dijadikan rujukan di berbagai media massa, pemerhati pergerakkan Islam transnasional, khususnya HTI yang sempat bergabung dengannya sebelum kembali ke harakah Nahdlatul Ulama. Kini aktif sebagai anggota LTN di PCNU Kota Bandung dan LDNU PWNU Jawa Barat.

View All Posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here