Ketua IPNU Pangandaran : IPNU- IPPNU, Harus Mampu Jadi “Big Picture” NU Dimedsos

121
Ketua IPNU Pangandaran : IPNU- IPPNU, Harus Mampu Jadi "Big Picture" NU Dimedsos

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pangandaran gelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). Kegiatan dihadiri oleh 54 peserta, terdiri dari beberapa pesantren di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Makesta merupakan agenda kaderisasi IPNU dan IPPNU. Kaderisasi tersebut menjadi gerbang awal pelajar memahami tentang Nahdlatul Ulama.

Maftuh Abdurrohman, Ketua PC IPNU Pangandaran, menyampaikan bahwa kaderisasi tersebut mengkaji tentang nilai – nilai yang terkandung dalam organisasi keislaman NU.

Iklan Layanan Masyarakat

“Materi yang disampaikan yaitu mengenai keaswajaan, keNUan, tradisi keagamaan NU, keorganisasian, ke IPNU/IPPNUan dan ke Indonesiaan.” Ungkapnya saat diwawancara , Minggu ( 27/01).

Kegiatan Makesta, dengan tema “Mengembangkan Potensi dan Jati Diri Melalui Organisasi” tersebut, selain menanamkan nilai – nilai ke-NU-an,  juga mengajak kepada peserta supaya terus berupaya mempersiapkan diri di era digital saat ini.

“Dalam hal ini, pelajar NU harus mampu mengembangkan dan memanfaatkan media sosial untuk syiar terutama menyampaikan nilai – nilai keNUan kepada publik.” Tuturnya.

Selain itu, Maftuh menambahkan bahwa upaya Pimpinan Cabang yaitu melakukan konsolidasi kepada setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU/IPPNU sewilayah Kabupaten Pangandaran, untuk memanfaatkan medsos yang selama ini digunakan kalangan muda.

Ketua IPNU Pangandaran : IPNU- IPPNU, Harus Mampu Jadi "Big Picture" NU Dimedsos

“Konsolidasi ini menjadi bagian daripada upaya. Sehingga ketika kita melakukan gerakan kolektif, harapan tersebut akan sangat mudah tercapai.” Pungkasnya.
(Soleh H)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here