KH. A. Abdul Wahid: “Warga NU Kudu Bisa Mawa Manfaat Sareung Narik Manfaat”

124

Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (PCNU) Garut gelar Musyawarah Kerja Cabang (MUKERCAB) III di Pondok Pesantren Fauzan 1 Sukaresmi-Garut. Acara pembukaan MUKERCAB III dihadiri oleh ribuan warga nahdliyin dan santri sekabupaten Garut. (28/3)

Setelah selesai pemukaan, acara dilanjutkan dengan Halaqoh yang bertema “Melawan Radikalisme di tengah Masyarakat”. Dimana kondisi bangsa sekarang tengah dicabik-cabik faham radikalisme dan intoleran akibat beredarnya faham tersebut melalui media sosial dan situs-situs lain dalam internet.

Kegiatan MUKERCAB III dilaksanakan selama dua hari mulai hari Kamis-Jum’at, 28-29 Maret 2019. Kemudian disambung dengan Madrasah Kader NU (MKNU) selama dua hari sejak Jum’at-Sabtu, 29-30 Maret 2019.

Iklan Layanan Masyarakat

KH. Atjeng Abdul Wahid selaku Ketua Tanfidziah PCNU Kab. Garut menyampaikan dalam sambutannya bahwa, PCNU Kab. Garut mengalami geliat gerakan yang signifikan dibuktikan dengan besarnya rasa khidmah warga nahdliyin dalam acara-acara NU di tiap tingkatan, “Acara NU yang kami adakan diperkiraan hanya akan diikuti 3000-5.000 warga nahdliyin, ternyata berdasarkan catatan kepolisian yang ikut mengamankan, warga nahdliyin yang datang tidak kurang dari 20.000-30.000 orang, bahkan terakhir pada acara Harlah NU ke-93 yang diadakan dilapangan Kerkhoff mencapai 50.000 warga nahdliyin yang hadir.” Tuturnya

KH. A. Abdul Wahid juga berharap kepada warga nahdliyin agar “Warga NU kudu bisa mawa manfaat sareung narik manfaat”, maksudnya warga nahdliyin mampu membawa manfaat dan menarik manfaat bagi kemaslahatan dunia maupun akhirat dengan berjuang di NU, “karena tanpa ulama, sayatidak sanggup hidup tanpa mereka. Maka kita wajib mengikuti segala titah dari ulama, khususnya ulama NU”. Pungkasnya

Selain itu, KH. A. Abdul Wahid menyampaikan informasi bahwa PCNU telah memiliki aset PCNU, mulai lahan seluas 150 tumbak, diamana harapan kedepan PCNU Kab. Garut memiliki pondok pesantren atas nama NU dan dimiliki oleh PCNU sendiri. selain lahan tersebut, PCNU Garut juga sudah mendapatkan izin operasional untuk PTNU di Garut, sehingga tahun sekarang siap menerima calon mahasiswa yang akan dididik langsung oleh kader-kader NU profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here