Khutbah Pergunu Kota Depok dalam Mewarnai Idul Adha

20
Khutbah Pergunu Kota Depok dalam Mewarnai Idul Adha

“Hari Raya Idul Kurban merupakan napak tilas dari pengorbanan Nabi Ismail atas perintah Allah swt, dan ini merupakan sebuah nazar Nabi Ibrahim sebelum dirinya memiliki anak.” Disampaikan oleh H. Abdullah Noer, S.S dalam Khutbah Idul Adha 1439 H.

H. Abdullah Noer, S.S yang biasa disebut Kang Abdullah merupakan Wakil Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama PC PERGUNU Kota Depok. Dirinya pada Rabu (22/8) didaulat menjadi Khatib dan Imam Sholat Idul Adha di Masjid Daarul Arqam, Pedurenan, Kec. Cibinong, Kab. Bogor Jawa Barat.

Dalam khutbahnya yang penuh semangat Kang Abdullah menjelaskan bahwa Permohonan Nabi Ibrahim terkait ingin memiliki seorang anak, dipanjatkan selama berpuluh -puluh Tahun. Doa yang lama terkabul itu tidak membuat dirinya patah arang dan putus asa.

Iklan Layanan Masyarakat

“ Hikmahnya yang harus dipetik, permohonannya lambat terkabul membuktikan bahwa Allah SWT sangat mencintai permohonan, doa dan munajat lara hamba-Nya.” Lugas Kang Abdullah.

Pada kesempatan yang sama Kang Abdullah Memaparkan bahwa pengorbanan itu memiliki nilai empati yang menumbuhkan kepedulian sesama, atas dasar kemanusiaan.

Saat ini kita saksikan musibah gempa terua mengguncang Lombok, itu bukan menjadi ujian warga disana namun juga ujian bagi semua umat islam. “ Adakah rasa peduli dan empati kepada mereka.” Papar Kang Abdullah.

Khutbah Pergunu Kota Depok dalam Mewarnai Idul Adha

Diakhir khutbahnya, Kang Abdullah mendorong agar jamaah shalat Idul Adha untuk terus berusaha dan selalu siap berkurban juga menolong sesamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here