Komando Densus 99 : Jangan Takut Menjadi Anggota Banser

28

Indramayu – Kehadirannya membuat kaget seluruh anggota banser Indramayu yang sedang berjaga didepan gedung dakwah PCNU Indramayu, Sabtu (03/11).  Sontak saja para anggota dan komandan pada satuan tugas Banser Kabupaten Indramayu buru-buru menghampirinya, karena yang datang dari dalam kendaraan roda empat tersebut adalah Komandan Banser Detasemen Khusus (Densus)  99 yang sengaja singgah ke Indramayu untuk memotifasi para kader terkait dengan peristiwa – peristiwa yang menyangkut nama Banser.

Komandan Densus – 99 Gus Zaman menegaskan dalam pertemuan tersebut bahwa menjadi Anggota GP. Ansor, Banser ataupun Rijalul Ansor dan badan semi otonom lainnya agar janganlah sekali-kali merasa  takut dalam medan juang  tugas, karena secara keorganisasian semua anggota akan diurusi secara kafah, tidak akan ditinggalkan  apalagi dikecewakan.

“Kalau ada anggota Ansor, Banser ataupun Rijalul Ansor dan badan semi otonom lainnya merasa masuk angin karena takut dimedan tugas, merasa kecil dimedan juang, maka dia harus di didik ulang, karena secara keorganisasian kami akan mengurusinya hingga tuntas dan kaffah. Jangan takut karena peristiwa kemarin, jangan takut juga akan peristiwa yang akan datang, karena nasab organisasi kita ini sudah jelas sanadnya hingga baginda Nabi Muhamad SAW, dan organisasi kita juga sudah berdiri  pada puluhan bahkan di ratusan belahan dunia, dan di Indonesia saja cabang kita sudah ada sekitar 400 cabang, dan anggota kita juga mencapai lima juta anggota, bahkan dalam advokasi,  kita juga punya banyak pengacara, punya juga lahan usaha bersama melalui sorban NUsantara dan juga punya ahli langit Rijalul Ansor. Jadi apalagi yang para kader perlu dirisaukan, ” tegasnya.

Ketua PCNU Indramayu KH. Juhadi Muhammad ditempat terpisah saat dihubungi via telfon (karena sedang umroh) menyampaikan  bangga atas kedatangan Komandan Densus – 99 ke Bumi Wiralodra, pasalnya walaupun hanya sebentar, namun dengan kedatangan Komandan Densus 99 pastilah membuat ghiroh satuan Ansor dan Banser menjadi bangga dan lebih bersemangat di medan tugas.

“Saya yang berada jauh di kota makkah karena sedang dalam kondisi umroh, merasa bangga atas kedatangan Komandan Densus 99, apalagi para anggota Ansor Banser yang ada disana, saya yakin kedatangan Gus Zaman sangatlah ditunggu – tunggu oleh para kader. Dari belahan jazirah Arab Saudi saya berpesan, agar jangan sedikitpun merasa takut menjadi Ansor dan Banser dan lainnya, serta jangan sekali-kali kita lemah dalam membela Kiyai, Santri dan Indonesia, “tegasnya.

Setelah selesai memotivasi para anggota Ansor, Bander dan lainnya. Gus Zaman langsung pamit untuk menuju ke kota lain guna menyelesaikan tugas-tugas besar lainnya, serta Gus Zaman juga menitipkan agar PCNU Indramayu senantiasa menjadi wadah gerakan Nahdliyin Muda dan juga pusat pengkaderan kawah candradimuka Nahdlatul Ulama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here