Konferensi Cabang PCNU Garut – IX Kini Mewarnai Kembali Lembaran Sebelumnya

186
Konferensi Cabang PCNU Garut – IX Kini Mewarnai Kembali Lembaran Sebelumnya

Hapid Ali, Garut –

Kegiatan Konferensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut ke IX yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Najaahan, Kecamatan Bayongbong yang diselenggarakan mulai dari tanggal 31 Januari – 01 Februari 2020 (sabtu malam tadi) berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Peserta MWC dari 42 Kecamatan dan para tamu undangan yang turut dalam mewarnai suasana kegiatan tersebut. Dari proses rangkaian kegiatan konferensi yang dimuali pada hari Jum’at dan pada sabtu siang kegiatan tersebut di hiasi dengan kegiatan Harlah NU ke 94, dengan adanya kegiatan Harlah NU ke 94 ini memberikan udara sejuk pada para peserta kegiatan konferensi tersebut. Setelah rangkaian kegiatan Harlah NU ke 94 telah usai disenggerakan Kemudian dilanjutkan kemballi dengan kegiatan Konferensi PCNU Garut.

Iklan Layanan Masyarakat

Alhamdulillah kegiatan Konferensi PCNU Garut ke IX berjalan dengan lancar dan penuh khidmat walaupun ada sedikit ketegangan ketika Pengurus Cabang masa khidmat 2015-2020 menyampaikan LPJ nya tapi itu merupakan dialektika dalam organisasi sebagai kritik positif untuk menguatkan kembali benang yang longgar di masa khidmat sebelumnya. Secara keseluruhan LPJ yang disampaikan oleh Pengurus PCNU Garut masa khidmat 2015-2020 diterima oleh semua peserta yang hadir.
Setelah sidang pleno II berjalan dengan lancar, maka kegiatan tersebut dilanjutkan langsung pada sidang pleno IV yaitu pemilihan AHWA. Dari hasil hasil pemilihan tersebut mengerucut kepada penetapan 5 AHWA yang dipilih langsung oleh masing-masing Ketua Rois dari 42 Kecamatan sehingga dari 5 AHWA tersebut sepakat memilih kembali K.H. Rd. Amin Muhyidin Maulani (Merupakan Rois Masa khidmat 2015-2020 M.) sebagai Rois PCNU Kabupaten Garut masa khidmat 2020-2025 M. Setelah Penetapan Rois PCNU Kabupaten Garut masa khidmat 2020-2025 M maka dilanjutkan kembali dengan pemilihan Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Garut IX dengan prosedur yang telah disepakati bersama dan berdasarkan ADRT PCNU Garut. Dari pemilihan ketua Tanfidz PCNU Garut tersebut, Drs. K.H. Atjeng Abdul Wahid telah dipilih dan ditetapkan kembali secara aklamasi sebagai ketua Tanfidz PCNU Garut masa khidmat 2020 2025 M. Sidang pleno tersebut dipimping oleh K.H. Asep (Sekretaris PWNU Jawa Barat) dan Wakil Sekretaris PWNU Jawa Barat dan tak lupa juga Prof. Dr. K.H. Ali Ramdani, M.T. (Wakil Ketua PWNU Jawa Barat) dan Pengurus PWNU lainnya hadir dalam mendampingi rangkaian kegiatan Konferensi Cabang PCNU Garut tersebut.
Dari penetapan hasil pemilihan Rois dan Ketua Tanfidz yang baru tersebut, tidak lupa juga banyak prestasi yang telah diberikan oleh pengurus sebelumnya seperti halnya dalam penguatan Organisasi, Pendidikan baik itu dengan berdirinya STIEBS NU Garut, dan berdirinya Bangunan PCNU Garut itu merupakan sebagaian prestasi yang dilakukan pengurus PCNU Kabupaten Garut masa khidmat sebelumnya. Dengan terpilihnya kembali K.H. Rd. Amin Muhyidin Maulani sebagai Rois dan Drs. K.H. Atjeng Abdul Wahid sebagai ketua Tanfidz PCNU Garut ini dapat mewarnai dan merapihkan kembali coretan tinta yang sudah terisi dilembaran sebelumnya. Karena ada beberapa program Kerja Prioritas yang perlu dikuatkan kembali seperti penguatan Ekonomi dalam mensejahterakan Jam’iah dan Jama’ah NU Garut sehingga bisa berdiri sendiri dimana tidak bergantung kepada Pemerintah bahkan harus dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah dalam mensejahterakan Bangsanya.

Dalam sambutannya, K.H. Rd. Amin Muhyidin Maulani merupakan Rois PCNU Kabupaten Garut masa khidmat 2020-2025 M menyatakan bahwa “kepercayaan yang diberikan terhadapnya untuk melanjutkan kembali kepengurusannya ini merupakan musibah akan tetapi ini merupakan amanah yang harus di laksanakan akan tetapi ia meminta catatan terhadap para pengurus selanjutnya untuk siap menginfakan hartanya minimal 2,5% untuk perjuangan organisasi NU Garut kedepan sehingga tidak harus bergantuk terhadap pemerintah”. Sama halnya sambutan yang disampaikan oleh Drs. K.H. Atjeng Abdul Wahid merupakan Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Garut masa khidmat 2020-2025 M menyatakan bahwa “kita harus bersama-sama dan bersatu satu ikatan dalam membangun dan menguatkan Program Kerja NU kedepan”. Dari rangkaian sambutan yang sudah disampaikan oleh Rois dan ketua Tanfidz baru pada Kegiatan Konferensi Cabang PCNU Garut –IX tersebut diakhiri dengan do’a dan pemberian penghargaan kepada 10 MWC terbaik dari 42 MWC yang ada di Kabupaten Garut.

Dengan terpilihnya kembali K.H. Amin Muhyidin Maulani dan Drs. K.H. Atjeng Abdul Wahid sebagi Rois dan Ketua Tanfidz PCNU Garut masa khidmat 2020-2025 M, ini dapat mewarnai kembali lembaran sebelumnya dengan maksimal dan profesional.

Saya ucapkan selamat dan sukses kepada K.H. Amin Muhyidin Maulani dan Drs. K.H. Atjeng Abdul Wahid sebagi Rois dan Ketua Tanfidz PCNU Garut masa khidmat 2020-2025 M. semoga sehat selalu dan diberkahi dalam setiap aktifitasnya. Aamiin…

Ditulis oleh:
Hapid Ali (Beliau merupakan ketua Tanfidz MWCNU Cibiuk, Kab. Garut dan aktif di PW ISNU Jawa barat dan PW Lakpesdam Jawa Barat fokus pada penguatan SDM dan Intelektual)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here