Lakmud Pangandaran Lahirkan 38 Kader IPNU IPPNU

11
Lakmud Pangandaran Lahirkan 38 Kader IPNU IPPNU

Pangandaran- Pelaksanaan Latihan Kader Muda (Lakmud) ini berlangsung di Yayasan Darul Hikmah Padaherang pada Hari Kamis hingga Sabtu (1-3/04).

Sebanyak 38 peserta Latihan Kader Muda (Lakmud) ini adalah kader terbaik dari setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Kabupaten Pangandaran yang lolos melalui tahapan screening Pra Lakmud ini di gelar.

Latihan Kader Muda (Lakmud) ini bertemakan “Reaktualisasi Ruh Kader, Mengembam Amanah Aswaja An-nahdliyah'”.

Iklan Layanan Masyarakat

Ketua Pelaksana Latihan Kader Muda (Lakmud), Luki Abdullah menyampaikan laporan persiapan yang dilakukan menghadapi tantangan ini tidak mudah.

“Alhamdulillah atas kerjasama dan loyalitas yang tinggi kaderisasi ini bisa terlaksanakan selama 3 Hari 2 Malam. Terimakasih kepada para Panitia atas dedikasinya memberikan tenaga, pikiran, waktu, dan materi untuk membantu mensukseskan acara ini,” tutur Luki Abdullah dalam penutupan Kaderisasi Formal itu Sabtu (03/04).

Maftuh Abdurohaman Ketua PC IPNU Pangandaran menambahkan “Tantangan kedepan, IPNU IPPNU ini harus seperti Mars IPNU IPPNU yang nadanya semakin meningkat dan semakin tinggi. Itu artinya tantangan Rekan Rekanita sebagai Kader akan sangat besar.

Maka perlu kiranya sebagai seorang Kader untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan untuk kemudian siap bersaing di manapun bahkan dalam situasi apapun,” Tegas Maftuh kepada peserta Lakmud.

Founding Fathers Organisasi IPNU IPPNU ini adalah Para Alim ‘Ulama yang senantiasa menghibahkan dirinya untuk berkhidmat kepada Masyarakat. Maka sudah semestinya sebagai seorang Kader mampu mengoptimalisasi diri dan senantisa berkhidmat melalui IPNU IPPNU sebagai bukti kecintaan Kita terhadap Nahdlatul Ulama dan Alim Ulama,” Pungkas Maftuh dalam Closing Statement nya

Terimakasih yang sebesar besarnya kepada pemateri yang kuar biasa dari PW IPNU IPPNU Jawa Barat. Kyai Luthfi Fauzi Pengasuh Ponpes Riyadussalikin, Kyai Habibudin Pengasuh Ponpes Matlaul Ulum
KH Rd Hilal Fariz Turmudzi Ketua PCNU Pangandaran yang selalu mensupoort kegiatan IPNU IPPNU Juga Nanang Nurholis Ketua PC GP ANSOR Pangandaran, Muhlis Nawawi aziz Ponpes Asyujaiyah Parigi, Dudung Nurhotim Said Ketua IPNU Pangandaran Pertama, Ketua Fatayat NU Pangandaran yg diwakili Aah Thibimah Kepala Sekolah SMP Dharma Ksatria Padaherang, Kesbangpol Pangandaran, Kankemenag Pangandaran, Rohimat Ketua KNPI Padaherang dan semua panitia LAKMUD ini. Wabilhusus shohibul bait ketua yayasan Darul Hikmah.

Sementara itu, turut hadir pula Sekretaris PW IPNU Jawa Barat, Rekan Husni Mubarok dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Rekan Aji Muhammad Ikbal.

Ketua Yayasan Darul Hikmah Bapak Jalaludin S.Ag juga turut menyampaikan bahwa “Yang paling penting di NU itu adalah berkhidmat dengan niat ibadah Khodimul Ulama (Pelayan Ulama) dan Kalian ini sudah tepat masuk di IPNU dan IPPNU karena IPNU IPPNU ini adalah ruang pembelajaran dan ruang pengkhidmatan,” ungkap Pria yang akrab disapa Kang Jalal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here