The news is by your side.

LDNU Kabupaten Bandung Membantu Korban Gempa Cianjur

LDNU Kabupaten Bandung Membantu Korban Gempa Cianjur | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratLembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Bandung, yang ketua lembaganya H. Tata Moch Tasdiq S.H melakukan beberapa kunjungan ke pesantren terdampak gempa di wilayah kabupaten Cianjur, dengan mambawa bantuan alat dapur, dan sembako, yang di koordinasikan dengan posko gempa PCNU kabupaten Cianjur, yang standby di lokasi wilayah gempa, Selasa, 27/12/2922.

Di dampingi oleh aparat kepolisian, yang juga ikut mengantarkan tim dari LDNU Kabupaten Bandung ini, beberapa masukan baik dari pihak masyarakat, dan tokoh pesantren tertampung dari dialog-dialog yang terekam dalam kunjungan ini, yang tiada lain, mereka masyarakat terdampak gempa ini, masih sangat berharap bantuan dari para saudara sebangsa, dan setanah airnya, agar tak lepas terus mengupayakan bantuan, yang masih diperlukan oleh korban terdampak gempa ini.

Kepada PCNU Kabupaten Bandung, yang diwakili oleh LDNU, pihak-pihak pesantren mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjunganya ke pesantren yang mendapat kunjungan ini.

Adapun pesantren yang di kunjungi, dan kampung yang didatangi, oleh tim dari lembaga LDNU antara lain, pesantrennya, adalah Pondok Pesantren Al Mu’in Cibanban, Kampung Cisepan Cilaku, dan kampung Bojong Koneng, Cikaroya, wilayah warung Kondang, Cianjur.

Dari ungkapan korban gempa berharap, “untuk para saudara-saudara yang diberikan kemudahan rezekinya, kami di sini berharap, agar mau berbagi rezeki sedikitnya dengan para korban gempa, seperti saya di sini !” seperti ungkapan ibu Wiwi Herlina yang sempat di minta pendapatnya oleh H. Tata Moch Tasdiq dalam kesempatan tersebut.

Hal senada, disampaikan oleh pengurus pondok Pesantren Al Mu’in di wilayah terdampak, ” bantuan ini, semoga bisa meringankan beban kami disini, tak lupa besar harapan kami, bantuan-bantuan itu, bisa membantu pengerjaan tempat sarana pendidikan santri yg hancur, baik berupa semen, pasir, dan besi, itulah harapan kami saat ini, tak lupa kepada pemerintahpun, bisa membantu Pondok Pesantren kami yang saat ini, sangat membutuhkan uluran para dermawan.” Ujarnya dalam kesempatan kedatangan tim dari LDNU Kabupaten Bandung, ke wilayah terdampak gempa tersebut.

Pewarta
Bambang Melga Suprayogi M.Sn

Leave A Reply

Your email address will not be published.