LKBH PW Pergunu Jabar Adakan Sosialisasi Penyuluhan Anti Korupsi LSP KPK

42

Bandung, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Jawa Barat mengadakan kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Anti Korupsi yang bekerjasama dengan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) di Kantor PWNU Jabar Jl. Terusan Galunggung No 9 Bandung, pada Ahad (7/4).

Srimurni Modiasri Rossakinah Sekretaris LKBH PW Pergunu Jawa Barat menuturkan kegiatan ini mengambil tema menjaga intergrasi guru NU dalam NKRI yang berkeadilan dengan jumlah peserta 119 orang yang merupakan utusan PC Pergunu Kab/Kota se-Jabar.

H. Saepuloh Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jabar dalam sambutanya menjelaskan bahwa hadirnya Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Pergunu Jabar merupakan sebuah upaya untuk membantu guru-guru NU di Jawa Barat dalam masalah hukum baik yang berkaitan dengan profesi maupun pribadinya sendiri.

“Awal dari terbentuknya LKBH PW Pergunu Jabar karena kebutuhan dilapangan guru banyak gesekan antara guru dengan yayasan, guru dengan siswa, masalah guru di keluarga, sehingga sangat di perlukan oleh guru kemudian LKBH PW Pergunu Jabar hadir untuk mengadvokasi hak-hak yang di miliki guru” pungkasnya
Oleh karena itu, H Saepuloh berharap LKBH Pergunu Jawa Barat ini harus siap 24 jam untuk melayani dan membantu guru-guru NU di Jawa Barat baik konsultasi maupun bantuan hukum.

“LKBH PW Pergunu Jabar harus hadir dalam mengadvokasi masalah-masalah yang terjadi terhadap guru. LKBH PW Pergunu Jabar ini tidak hanya mengadvokasi saja, melainkan konsultasinya 24 jam full dengan semua permasalahan bisa diatasi” tuturnya

Nanang Nugraha Penyuluh LSP KPK menyampaikan bahwa guru bisa menjadi penyuluh KPK, guru bisa langsung menyisipkan dalam pembelajaran contoh sebagai guru bahasa Indonesia mengintruksikan kepada siswa untuk menulis kalimat yang berkaitan kejujuran hal yang seperti itu bagian dari penyuluhan tujuanya adalah mencegah terjadinya korupsi sedini mungkin.

Rifa Anggyana Sekretaris PC Pergunu Kota Bandung menyambut baik dengan kegiatan ini sebagai langkah awal yang baik tentang penyuluhan anti korupsi kepada guru-guru dan berharap LKBH PC Pergunu Kota Bandung dalam waktu dekat segera terbentuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here