The news is by your side.

LTM NU Bogor dan Festival Harmoni Cipta Damai Untuk Negeri

LTM NU Bogor dan Festival Harmoni Cipta Damai Untuk Negeri | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”. (QS. Al-Hujurat)

Ayat 13 dari Surat Al Hujurat tersebut diungkap oleh Muharrik Masjid dan Dakwah Lembaga Takmir Masjid LTM PCNU Kab. Bogor, H. Teguh Suharwanto dalam pesan singkatnya yang dikirimkan ke Whatsapp Author www.ltnnujabar.or.id.

” Saya hanya mengikuti Dawuh atau Nasihat Para Kiai untuk terus belajar dalam memahami Al Qur’an dan mengamalkan apa yang difirmankan oleh Allah SWT dalam Ayat tersebut,” Kata Cak Teguh menceritakan suksesnya acara Festival Harmoni 2018.

Dari Video yang dikirimkan via Whatsapp, nampak ribuan masyarakat Nahdliyin, warga Citra Indah dan Kalangan aktifis keberagaman KUACI turut serta dalam meramaikan jalan sehat, Ahad (11/11) di acara Festival Harmoni Citra Indah City, Jonggol, Kab. Bogor Jawa Barat.

Kegiatan positif tersebut terselenggara berkat kerjasama Masyarakat dengan Ansor, Banser Bogor, LTM NU Kab. Bogor, KUACI dan juga didukung oleh Polres dan Kodim Bogor.

Menurut Cak Teguh, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mempererat silaturahmi sesama anak bangsa dan mencegah disintegrasi bangsa di Nusantara.

Cak Teguh melanjutkan ternyata diakhir ayat ini ada kalimat yang menyatakan bahwa “Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu”. Artinya jika dilakukan dengan baik dan benar disini ada jalan menuju ketaqwaan.

Jika bisa benar- benar menjalankan dan mengamalkan dengan penuh keikhlasan, Ini akan menjadikan kita semakin mendekat kepada Allah Swt. Apapun yang kita perjuangkan demi mencipta kedamaian dan menguatkan persaudaraan pasti akan menuai banyak keberkahan dan keajaiban yang kelak menyelamatkan kita di Akhirat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.