The news is by your side.

LTN NU Jawa Barat Rapat Evaluasi Tahun 2023 dan Tetapkan Agenda Perjuangan 2024

LTN NU Jawa Barat Rapat Evaluasi Tahun 2023 dan Tetapkan Agenda Perjuangan 2024 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

LTN NU Jawa Barat Rapat Evaluasi Tahun 2023 dan Tetapkan Agenda Perjuangan 2024

Pengurus Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat ( LTN NU Jawa Barat) menggelar Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2023 dan Konsolidasi Pengurus di Ruang Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati di Jl. AH. Nasution No. 105 Cibiru Bandung, Kamis ( 14/12).

Sekretaris LTN NU Jawa Barat Dr. Khoiruddin Muchtar, M.Si membuka rapat dengan pembacaan Alhamdulillah dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada shohibul bait, yang memberi kesempatan emas kepada seluruh pengurus LTN NU Jabar untuk rapat di Ruang Fakultas Adab dan Humaniora UIN SGD.

Ketua LTN NU Jawa Barat Zaenuddin, S.H., M.M mengatakan, pertemuan tersebut membahas sejumlah program yang telah dilaksanakan selama tahun 2023 dan pengarahan langkah strategis perjuangan yang akan dilaksanakan dalam Program Kerja Tahun Ketiga oleh para pengurus untuk menunjukan totalitas perkhidmatan di Tahun 2024.

” Alhamdulillah berbagai kegiatan telah kita laksanakan dengan sukses di Tahun 2023, berkat semangat juang para pengurus LTN NU Jabar dan Kerjasama dengan beberapa Banom NU. Diantaranya Bedah Buku, Pembuatan Jurnal Ilmiah, Standarisasi Media, Pelatihan Jurnalistik, publikasi berbagai ceremonial Nahdliyin, dll.” Ucap Ketua LTN NU Jabar yang akrab disapa Kang Zae.

Turut Hadir Pembina LTN NU Jawa Barat, Dr. Asep Shodikin, M.Ag. Pada kesempatan tersebut menyampaikan Support dan kekagumannya atas pencapaian kinerja, agenda yang telah dilakukan oleh para pengurus LTN NU Jawa Barat Bilkhusus di Era Digitalisasi Media.

” Standarisasi media dan mempublikasikan berbagai agenda para Alim Ulama Di Era Digital menjadi keharusan bersama, publikasi dakwah dan pengajian Ahlisunnah Wal Jama’ah NU juga harus ditingkatkan, dikemas secara profesional. Contoh Live Streaming di YouTube dan Tiktok. ” Tegas Kang Asep yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD.

Sementara Dr. Dedi Supriadi dan Prof. Dr. Deni Miharja menekankan pentingnya pengurus LTN NU Jawa Barat lebih giat melakukan Penelitian Turots, di antaranya manuskrip Kyai Nusantara yang ada di Bumi Priangan.

” Agenda 2024 kita harus bergerak cepat, bersinergi dengan pengurus cabang LTN NU se Jawa Barat abadikan, teliti dan mencetak turast para Alim Ulama NU yang tercecer di berbagai Daerah. ” Tegas Kang Deni yang baru saja diangkat sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Agama.

” Manuskrip Para Alim Ulama Nusantara itu sangat banyak, kita sebagai pengurus LTN NU Jabar punya kewajiban untuk menyelamatkan karya mereka demi mengabadikan Khazanah Ilmu yang berkah manfaat Dunia Akhirat. ” Kata Kang Dedi yang juga Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN SGD turut menta’kid.

Kegiatan Rapat Akhir Tahun 2023 LTN NU Jabar dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat berlangsung dengan sukses penuh kehangatan, juga diisi dengan diskusi pelbagai problematika penerbitan, publikasi, penulisan karya ilmiah, dll. Kemudian ditutup dengan doa secara khidmat oleh Kyai Izet Abu Dzar.

( Abdul Hadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.