LTN PCNU Kabupaten Bogor dan Pergunu Kota Depok gelar Dzikir HSN

22

LTN PCNU Kabupaten Bogor dan Pergunu Kota Depok gelar Dzikir HSNTepatnya di Citayam (20/10/18) sebuah kampung di Bogor yang berbatasan langsung dengan Kota Depok, usai shalat Magrib berjamaah para santri memulai Rutinitas yaitu mengaji lekar, lalu dilanjutkan dengan acara khusus, Dzikir memperingati Hari Santri Nasional yang dipimpin oleh Kiai Hasan Sajili, Mudir Yayasan tsb.

Acara dimulai dengan pembaca Tawassul, Yasin, Tahlil, dzikir dan Sholawat Bariyah, Hadiah dikhususkan untuk para santri pejuang bangsa Indonesia, yang banyak berjasa.

Dilanjutkan dengan Tausiyah oleh kang Hakim selalu pengurus LTN PCNU kab Bogor, ini menjadi ciri rasa syukur kita kepada Allah SWT, yaitu mengingat jasa para pahlawan kita, jasa para Santri-santri yang sudah berjuang untuk Bangsa Indonesia, yang hingga kini kita bisa sama-sama rasakan, ketenangan dan kebebasan di negri kita, oleh karena itu harus kita syukuri atas nikmat dan karunia yang telah Allah berikan, salah satunya dengan mengingat jasa perjuangan para pahlawan, ujar kang Hakim.

Iklan Layanan Masyarakat

Seperti Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari, yang mendirikan Nahdlatul Ulama dibawah restu dan mandat para Alim Ulama Habaib, salah satunya adalah Habib Ali Al Habsyi Kwitang Jakarta, ulama kharismatik nan Waliyullah pada Zamannya, yang dengan jelas telah berkontribusi bagi perjuangan mendirikan Nahdlatul Ulama.

Oleh karena itu patut kita gali kembali sejarah ketokohan para Habaib dan Ulama Nusantara, wajib kita mengingat jasa mereka dan mengikuti jejak perjuangan, juga tidak diragukan kita semua yang ikut Thariqoh ala Nahdlatul Ulama sudah pasti mendapat restu dari Rasulullah Saw, karena Sanad para guru-guru kita sampai pada beliau Saw.

Oleh karena di momentum yang sangat penting ini, berkaitan dengan Hari Santri Nasional yang jatuhnya pada tanggal 22 Oktober, patut dan wajib di gemakan kepada khalayak masyarakat, untuk mengingatkan kembali perjuangan para Santri-santri Nusantara.

Dalam kesempatan ini pula, acara di tutup dengan Sholat Isya berjamaah lalu ada pemberian Santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa, yang langsung diberikan oleh salah satu pengurus Pergunu kota Depok yang Hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here