LTN PWNU Jawa Barat Perkuat Blue Print Jangka Panjang

64

Oleh: Wahyu Iryana

Lembaga Lajnah Ta’lif wa Nasyr (LTN) atau Lembaga Penerbitan dan Media Informasi PWNU Jabar mengadakan evaluasi program kerja (proker) tahunan. Bertempat di Pesantren Miftaahussa’adah Banjaran Ajengan Anom Asep MR yang merupakan wakil ketua LTN Jabar.

Acara evaluasi proker jangka panjang dilakukan dua hari Sabtu-Minggu, 24-25 Agustus 2019.

Desain acara dengan pola rekreasi sengaja dilakukan di Banjaran sembari nguseup (mancing di balong), liweut (botram), diskusi, evaluasi kerja-kerja, dan progres grafik jangka panjang.

Menanggapi perkembangan era zaman LTN harus tampil ke depan mengambil alih pertarungan dunia maya.

Aset berharga dakwah via media harus diambil alih oleh LTN. Ajengan Asep MR mengatakan “Kita harus siap mengibarkan bendera untuk menopang ruang gerak dakwah idiologi aswaja NU” Tuturnya.

Ketua LTN PWNU Jabar Dr. H. Husnul Qodim (Cak Nul) menegaskan kita bertahap saja yang penting pemberitaan setiap acara-acara lembaga, banom, PWNU selalu kita mediakan dengan Web LTN.

Kemudian penerbitan buku, kita juga sudah urus ISBN nya, buku rois sudah jadi bisa di akses melalui web LTN, termasuk bunga rampai buku sejarah pesantren dan biografi kiai-kiai NU se-Jawa Barat, mari kita kuatkan barisan untuk perkuat pertarungan di media.

Blue print kita sudah bincangkan sejak di SK ketua Tanfidziyah Gus Hasan dulu, tinggal di follow up biar terlihat grafiknya.” Ungkap Cak Nul.

Senada dengan ketua LTN Sahabat Hary Yuniardi sebagai sekretaris LTN menegaskan “program program kita bukan program Spontanitas kita sudah petakan untuk harian, mingguan, bulanan, bahkan program tahunan.

Cabang cabang yang sudah kita bentuk harus kita koordinasikan lagi agar mereka tiap cabang bisa berdikari minimal acara-acara PC NU dari tiap daerah se-Jawa Barat bisa terpantau dan ter-media-kan melalui LTN.” Tambah sahabat Hary.

Semua pengurus harian LTN guyub ngariung mungpulung di Banjaran, Sahabat Dindin penanggungjawab Web, Zaenudin wakil bendahara penanggung jawab youtube, Izet vidio, Sahabat Majid ahli Layout, Sahabat Totoh statistik dan sahabat- sahabat pengurus lain yang tidak bisa disebut satu persatu.

Ajengan Asep MR merasa bangga kedatangan pengurus LTN Jabar, ia meridhokan Pesantrennya dijadikan markas kedua khusus LTN PWNU Jabar.

Acara ngariung pengurus LTN Jabar selama dua hari di Banjaran sampai berita ini dibuat masih berlangsung.

Semoga gerakan LTN sebagai penanggungjawab media dan infokom-nya PWNU Jabar bisa lebih masif untuk terus bergerak.

Prung LTN PWNU Jabar semoga tambah sakti dan digjaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here