Mahasiswa Geram Kelakuan Korupsi Dana Bansos Saat Pandemi

121
Mahasiswa Geram Kelakuan Korupsi Dana Bansos Saat Pandemi

Mahasiswa STKIP PANGERAN DHARMA KUSUMA INDRAMAYU, Tian Kadarisman sangat geram mendengar  kabar soal penetapan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara sebagai tersangka korupsi program bantuan sosial penanganan Covid-19 oleh KPK.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka korupsi penanganan Corona di Indonesia, Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara membuat Para mahasiswa geram dengan kelakuan yang tak terpuji oleh Juliari Peter Batubara.

Tian Kadarisman menilai tindakan Mensos Juliari untuk mengkorupsi dana bansos adalah tindakan “menjijikkan”, apalagi di tengah situasi pandemi yang menyusahkan banyak warga Indonesia, eh malah dia makan tuh duit bantuan.

Iklan Layanan Masyarakat

“Mensos yang membuat narasi bahwasannya bapak Anies Baswedan mengkorupsi Bansos covid19, tapi malah yang membuat narasi itu yang melakukan korupsi duit bansos sampai 17 M. Semoga dihukum mati,” kata Tian

KPK sebelumnya menetapkan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara sebagai tersangka korupsi program bantuan sosial penanganan virus corona (Covid-19).

Dalam kasus ini, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara diduga menerima uang senilai total Rp17 miliar dari dua pelaksanaan paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako untuk penanganan Covid-19.

Kasus dugaan korupsi ini terbongkar lewat operasi tangkap tangan (OTT) terhadap enam orang. Mereka yang diamankan antara lain Matheus, Direktur PT Tiga Pilar Agro Utama Wan Guntar, Ardian, Harry, dan Sanjaya pihak swasta, serta Sekretaris di Kemensos Shelvy N.

Selaku penerima, Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindakan Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here