Malam Tahun Baru, Ansor Sumedang Lantik Pengurus Anak Cabang Rancakalong

16
Malam Tahun Baru, Ansor Sumedang Lantik Pengurus Anak Cabang Rancakalong

Hiruk pikuk malam pergantian tahun masehi disambut dengan berbagai macam cara. Jika lazimnya masyarakat membuat pesta kembang api, pesta makan-makan dan hiburan, tapi yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rancakalong ini berbeda dari yang lainnya.

Bertempat di Mesjid Besar Al-Hikmah Kecamatan Rancakalog, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang mengukuhkan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rancakalong Masa Khidmat 2019-2021.

Pengukuhan pengurus yang dibalut dalam kegiatan Refleksi Akhir Tahun ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Pembacaan Maulid Al-Barzanji Akbar, Santunan dan penghargaan terhadap Ustadz/Kiyai Kampung, istighotsah (doa bersama) dan Mauidzotul Hasanah yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumedang K. Ade Aam Khoeruman, S.Sos.I., M.M.Pd.

Iklan Layanan Masyarakat

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Rancakalong M Suherman Sodik menyebutkan bahwa kegiatan pelantikan Pengurus tersebut merupakan proses pengakuan dan pengenalan kepengurusan kepada masyarakat.

“Pelantikan pengurus selain merupakan sebuah amanat organisasi sebagai legitimasi dari eksistensi organisasi di masyarakat, juga sebagai bentuk sosialisasi jajaran kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Rancakalong Masa Khidmat 2019-2021”. Ujar Suherman.

Sementara itu Ketua GP Ansor Kabupaten Sumedang yang baru Acep Komaruddin Hidayat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus PAC Ansor Rancakalong.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada segenap pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Rancakalong yang telah melaksanakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun dengan diisi oleh kegiatan yang sangat positif termasuk pelantikan pengurus, ini membuktikan bahwa sahabat-sahabat Ansor Rancakalong berkomitmen untuk membesarkan organisasi”. Tutur Acep.

Acep yang baru terpilih menjadi ketua GP Ansor Kabupaten Sumedang pada tanggal 21 Desember 2019 ini mengharapkan seluruh pengurus di tiap-tiap PAC (setingkat kecamatan) dan pengurus ranting di tiap-tiap desa dan kelurahan focus terhadap kaderisasi.

“Kaderisasi itu adalah ruh dari organisasi, oleh karena itu, di tahun 2020 ini seluruh kepengurusan Ansor diberbagai tingkatan harus focus terhadap kaderisasi, baik kaderisasi formal, non formal maupun informal”. Imbuhnya.

Kegiatan Refleksi Akhir Tahun tersebut diikuti oleh seluruh Kader GP Ansor di Kecamatan Rancakalong, pengurus dan kader PAC IPNU dan IPPNU Rancakalong, Rois Syuriah MWC NU Rancakalong K. Yayat Dimyati, Ketua Tanfidziah MWC NU Rancakalong K. Anwar Sidiq beserta jajaran, Ketua MUI Kecamatan Rancakalong K Yusuf Tabriji dan Camat Rancakalong Ili S, S.Sos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here