Masyayikh Pesantren Lirboyo Dukung Gus Muwafiq Terus Berdakwah

94

Kediri, NU Online                  
KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq melakukan kunjungan silaturahim ke para sesepuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (9/12).

Gus Muwafiq ditemui langsung KH Anwar Manshur, Pengasuh Pesantren Lirboyo didampingi para masyayikh lainnya seperti KH Abdulloh Kafabihi Mahrus, KH An’ im Falahudin Mahrus.

Selain itu, tampak Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri,  H Abubakar dan sejumlah tokoh lainnya. Hadir pula, KH Abdussalam Sochib, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan beberapa pengurus lain.

Pertemuan berlangsung secara tertutup di gedung Yayasan Utara Masjid Al Hasan kompleks Aula Muktamar Lirboyo. Pada pertemuan itu, Gus Muwafiq secara langsung meminta maaf lantaran telah menimbulkan kegaduhan.

Pada saat bersamaan, Gus Muwafiq mendapat suntikan semangat dari para kiai agar terus melanjutkan dakwahnya.

Dukungan tersebut semata-mata karena pada kiai menilai, Gus Muwafiq telah melakukan permintaan maaf secara terbuka. Sekaligus, mengakui kesalahannya dalam berceramah.

Dan yang terpenting, Gus Muwafiq telah menyatakan bertobat. Pernyataan terbaru, ketika Gus Muwafiq berceramah di Pondok Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan, Solo, Sabtu (7/12).

KH Abdul Rozaq selaku Pengasuh Pesantren Al-Muayyad sebelumnya menjamin bahwa kehadiran Gus Muwafiq semata-semata untuk ceramah karena telah dijadwalkan.

Pada kesempatan itu, Gus Muwafiq mengaku bersalah karena telah membikin repot para masyayikh dan para pinisepuh kiai-kiai pesantren dan NU.

Selain sowan ke Lirboyo, Gus Muwafiq juga melakukan serangkaian silaturahim ke sejumlah pesantren, seperti ke Pesantren Ploso, Mojo, Kediri asuhan KH Zainuddin Djazuli, Pesantren Langitan Tuban, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here