MATAN Kirim 27 Penerjemah dan Pendamping Untuk Tamu Dari Luar Negeri

26

PEKALONGAN – World Sufi Forum telah resmi dibuka Senin (8/4) di Pendopo Kajen Bupati Pekalongan, Jawa Tengah. Program yang diinisiasi JATMAN menghadirkan 87 ulama sufi dari 36 negara.

Banyak pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini, salah satunya adalah MATAN (Mahasiswa Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah). Ketum MATAN Dr. KH. Hamdani Mu’in M.Ag., mengirimkan 27 kader untuk menjadi mutarjim atau penerjemah dan pendamping.

Kiai Hamdani menyampaikan 3 hal bagi seluruh kader MATAN. Pertama keterlibatan MATAN adalah bentuk khidmat kepada JATMAN sekaligus pengkaderan.

Penerjemah. (Foto: Hendra)

Kedua adalah saatnya kader-kader terlibat dalam forum internasional. “Ternyata memang cukup banyak yang memiliki potensi untuk terus berkembang ke tingkat internasional.”

Terakhir adalah kepercayaan dari Rais Aam Habib Luhtfi perlu kita jaga. “Alhamdulillah MATAN dapat berkontribusi dalam forum-forum seperti ini,” ujarnya.

Salah seorang penerjemah Syihabudin mengatakan syarat menjadi penerjemah selain menguasai bahasa asing juga pernah tinggal di luar negeri minimal 1 bulan. “Kami bertugas selama empat hari. Mulai tanggal tujuh sampai tanggal sepuluh,” terangnya. (Idn)

Sumber : Jatman.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here