Mengajak Belanja Sambil Sedekah, Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Tajur Sukses Gelar Muharram Expo 2018

146

Mengajak Belanja Sambil Sedekah, Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Tajur Sukses Gelar Muharram Expo 2018Sabtu, 15 September 2018, Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Tajur Citeureup Bogor kembali menggelar kegiatan rutin tahunan, Muharram Expo. Acara yang dikemas dengan bazar pakaian,  kuliner, perabotan, dan sembako dengan harga yang sangat terjangkau serta diiringi penampilan – penampilan kreasi seni Islami dan Doorprise hadiah mampu membuat para pengunjung betah berlama – lama mengikuti acara demi acara.

Acara berlangsung meriah dari awal dengan dipandu oleh pembawa acara, Bapak Ahmad Yani. Beliau sangat interaktif dengan pengunjung yang memadati halaman Madrasah. Acara sendiri dibuka secara resmi dengan penabuhan bedug oleh Ketua Yayasan Al-Hidayah, Bapak Dedy Ahmad Zaeni, yang dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat sekitar yang datang menghadiri undangan kami untuk bersama – sama memuliakan bulan Muharram (Tahun Baru Islam) dan lebaran anak yatim. Semoga menjadi amal sholeh yang berbuah pahala bagi kita semua”.

Berkat ridho Allah SWT, kerja sama semua pihak, (orang tua dan donatur dermawan) serta do’a dari para kasepuhan, MI Al-Hidayah sukses menggelar Muharram Expo 2018 untuk yang ke -7 kalinya. Pada gelaran tahun ini, total pendapatan bazar dan donasi mencapai angka Rp. 71.000.000 (tujuh puluh satu juta rupiah.) “Pada awalnya, target panitia sebenarnya hanya Rp. 60.000.000 (enam puluh juta) saja, karena pada gelaran tahun lalu kami berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 54.000.000 (lima puluh empat juta), tapi atas ridho Allah SWT, target itu terlampaui, alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan dan ikut serta menitipkan sebagian hartanya untuk kami salurkan kepada anak – anak yatim dan piatu”, papar Kepala Madrasah, Bapak Ade Shalahuddin.

Iklan Layanan Masyarakat

Kyai Toto Idris Taufiq selaku Ketua Panitia menambahkan, “Keutamaan menyantuni anak Yatim, salah satunya dijanjikan berada bersebelahan (disisi) Nabi Muhammad SAW di surga nanti. Kami hanyalah para pengajak, hakikatnya Allah lah yang menggerakkan. Dan kami yakin, karena yang kami ajak adalah kebaikan, maka Allah akan memudahkan, InsyãAllah”.

Pada Santunan tahun ini, jumlah anak-anak yatim yang terdata di Panitia berjumlah 235 anak. 14 anak – anak yatim yang merupakan siswa/i MI Al-Hidayah, masing – masing memperoleh santunan sejumlah Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah) dan 1 anak piatu mendapatkan Rp. 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah). Sementara sisanya merupakan siswa/i MTs Al-Hidayah dan warga sekitar madrasah baik yang sekolah di SD, SMP yang berada di sekitar madrasah juga mendapatkan santunan dengan jumlah yang disesuaikan.

Mengajak Belanja Sambil Sedekah, Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Tajur Sukses Gelar Muharram Expo 2018

Bapak E. Sirojuddin, selaku Pembina Madrasah berpesan kepada anak – anak, agar santunan yang diterima dapat digunakan untuk hal yang bermanfaat terutama untuk bekal belajar sehari – hari._ Beliau juga berpesan bahwa seluruh dewan guru di Al-Hidayah adalah sejatinya orang tua bagi mereka yang siap membantu membentuk mereka menjadi pribadi – pribadi yang sholeh dan sholehah serta berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

Dalwahdi (AIS JABAR)

Sumber : MI Alhidayah Tajur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here