Ansor Majalengka Gelar Gebyar Shalawat

42

Ansor Majalengka Gelar Gebyar ShalawatMajalengka – Bersyukur atas majunya pembangunan nasional yang terasa sampai ke pelosok desa, kalangan pemuda khususnya para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Kabupaten Majalengka mengadakan kegiatan Gebyar Festival Shalawat Nusantara (FSN).

Ketua Panitia, Oman Abdurrahman mengatakan FSN merupakan program yang digagas oleh para pemuda khususnya yang tergabung dalam GP. Ansor. “FSN ini program kami para pemuda dan sudah berlangsung di beberapa kecamatan. Untuk saat ini kebetulan FSN tingkat Kecamatan Bantarujeg”, katanya dalam sambutan pembukaan FSN di Desa Gununglarang Kecamatan Bantatujeg Kabupaten Majalengka, (Sabtu, 15/9).

Ia juga menambahkan untuk peserta FSN Tingkat Kecamatan Bantarujeg terdiri dari tiga puluh group shalawat baik putra maupun putri yang mewakili berbagai komunitas baik majelis ta’lim, pondok pesantren, madrasah maupun sekolah. “Alhamdulillah untuk di Bantarujeg ini antusiasme masyarakat dari berbagai komunitas cukup tinggi untuk mengikuti FSN ini. Untuk saat ini saja yang daftat ke panitia sudah ada tiga puluh group shalawat”, tambah pria yang juga menjabat Wakil Ketua PC. GP. Ansor Majalengka ini.

Iklan Layanan Masyarakat

Ditempat yang sama Koordinator FSN Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa FSN ini dalam rangka membumikan shalawat dan melestarikan tradisi nusantara sebagai identitas kebangsaan. “Untuk terus memasyarakatkan shalawat dan menjaga tradisi nusantara, maka kami mengadakan gebyar FSN di setiap kecamatan”, ungkapnya.

Ia pun berharap melalui gebyar FSN seluruh masyarakat mendoakan kemajuan Bangsa Indonesia, “Melalui FSN ini, tentunya kami berharap semua masyarakat berdoa untuk kemajuan bangsa kita dan juga pemimpin kita semua yaitu Bapak Jokowi agar beliau selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan membangun negara kita tercinta ini”, harap pria yang juga menjabat sebagai Ketua PC. GP. Ansor Majalengka ini.

Diakhir sambutannya, Pria yang biasa disapa Kang Cece ini mengajak kepada seluruh peserta supaya menyuguhkan penampilan yang terbaiknya dikarenakan nanti peserta yang juara di tingkat kecamatan akan dilombakan lagi di tingkat kabupaten bahkan sampai tingkat nasional yang akan memperebutkan Piala Presiden. “Semua group shalawat yang akan tampil silahkan suguhkan penampilan terbaiknya dihadapan dewan juri supaya nanti juara dan bisa ikut ke tingkat kabupaten bahkan mudah-mudahan bisa tampil pada tingkat nasional memperebutkan Piala Presiden Jokowi. Sudah siap semuanya para peserta untuk tampil ??”, pungkasnya.

Acara yang dibuka oleh Aparat Pemerintahan Kecamatan Bantarujeg dengan pemukukan rebana yang diwakili oleh Kepala Desa Gununglarang, Koko Rudianto, SE, tampak dihadiri oleh Aparat Pemerintahan Desa Gununglarang, Tokoh Masyarakat, dan jamiyah shalawat Se kecamatan Bantarujeg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here