Mengusung Tema Bersama Ulama Kita Jaga NKRI, NU Majalengka Siap Gelar Konfercab

117

Mengusung Tema Bersama Ulama Kita Jaga NKRI, NU Majalengka Siap Gelar KonfercabMajalengka – Proses Regenerasi Kepengurusan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Majalengka tinggal menghitung hari dengan akan diadakannya Konferensi Cabang (Konfercab) Ke 7 Pengurus Cabang NU (PC NU) pada hari Minggu, 9 September 2018 di Pondok Pesantrean Mambaul Huda Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka.

Ketua Panitia Konfercab, KH. Muhammad Umar, M.Ag mengatakan saat ini persiapan puncak acara konfercab sudah hampir 90 persen kesiapannnya. Bahkan menurutnya rangkaian acaranya sudah berlangsung sejak tanggal 2 september 2018. “Alhamdulillah saat ini kami dari kepanitiaan sudah 90 persen siap menggelar konfercab. Malah untuk rangkaian acaranya sudah kita mulai dari kemarin tanggal 2 diantaranya turnamen futsal antar banom NU, Pelatihan CAT CPNS oleh ISNU, Yaumul Ijtima, Pembukaan Perdana Koin NU dan Penggalangan Dana untuk Korban gempa di lombok oleh Lazisnu dan Lomba mars Muslimat oleh Muslimat NU”, katanya saat persiapan panitia di Kompleks Ponpes Mambaul Huda Cisambeng – Palasah (Rabu, 5/9).
Kang Umar biasa Ia disapa juga menambahkan bahwa agenda konfercab ini sengaja mengusung tema Bersama Ulama Kita Jaga NKRI sebagai bentuk penyadaran kembali kepada seluruh elemen masyarakat bahwa kokohnya NKRI ini menjadi tanggungjawab bersama dengan melalui kelembutan dan kebijaksaanaan para ulama tentunya masyarakat mendapatkan bimbingan keilmuan tentang bagaimana wajibnya mencintai tanah air tercintanya. “Tema yang kita usung terkait dengan keutuhan NKRI yang tentunya menyadarkan kembali ke semuanya tentang adanya peran besar ulama dalam menjaga negara kita tercinta ini. Intinya mari semua masyarakat untuk kembali kepada ulama khususnya para kiai NU yang akan membimbing kita semua cara mencintai republik ini”, tambahnya.

Ketika ditanya tentang calon ataupun kandidat Ketua NU yang akan muncul dalam Konfercab nanti, Ia menjawab dengan diplomatis bahwa tugasnya hanya sebagai Ketua Panitia yang bertanggungjawab terselenggaranya Konfercab secara lancar dan sukses. “Siapapun kandidat atau calon yang muncul dan mendapatkan amanat dalam konfercab nanti, bagi saya yang terpenting maslahat bagi semuanya dan tentunya bisa membawa NU Majalengka ke depan lebih baik lagi. Saya sebagau ketua panitia sekarang tentunya fokus dan berkewajiban menyukseskan acara Konfercabnya”, jawab Kiai muda yang juga menjabat sebagai Ketua Mabincab PMII Majalengka ini.

Iklan Layanan Masyarakat

Diakhir perbincangan, Ia berharap semua peserta yang hadir ke arena bisa mengikuti semua rangkaian acara Konfercab dan terlayani dengan baik oleh Panitia. “Kami persilahkan pada waktunya semua peserta hadir menyemarakkan acara konfercab dan mengikuti semua rangkaian acaranya. Ini milik kita semua, jadi mari kita sukseskan bersama-sama”, pungkasnya dengan penuh harap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here