Mentransformasikan Anggota Menuju Kader, Pelajar NU Garut Adakan Lakmud III di Cibiuk

18

Mentransformasikan Anggota Menuju Kader, Pelajar NU Garut Adakan Lakmud III di CibiukPimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama Kabupaten Garut kembali gelar Latihan Kader Muda (Lakmud), kali ini merupakan angkatan yang ketiga dilaksanakan di kecamatan Cibiuk dengan perolehan peserta yang teregistrasi sebanyak 38 IPNU dan 32 IPPNU. Lakmud ini bertemakan “Transformasi Anggota Menuju Kader yang Militan dan Profesional”.

ketua Pelaksana dalam hal ini rekan Ahmad Zakaria menyampaikan laporan persiapannya yang begitu tidak mudah tapi alhamdulillah bisa terlaksanakan tepatnya selama 3 hari kedepan. “Panitia tidak kenal lelah, kami rela korbankan tenaga, pikiran, waktu, dan materi untuk mensukseskan acara ini” tutur rekan Ahmad Zakaria dalam pembukaan Lakmud di kantor MWCNU Cibiuk. (24/11/17)

Turut hadir pula Ketua PW IPNU Jawabarat rekan Ziyad Ahmad mengapresiasi Lakmud III ini dalam sambutannya “Garut ini sudah masuk di grade A, Pimpinan Cabang yang sudah sangat baik dalam berorganisasi dan sangat serius dalam pengkaderannya, ketika Cabang lain yang hanya baru mampu melaksanakan lakmud 1-2 kali bahkan ada yang tidak mampu samasekali, tetapi Garut luarbiasa sampai bisa terlaksana Lakmud yang ketiga, apresiasi besar buat PC IPNU Garut” ungkap Rekan Ziyad Ahmad.

Iklan Layanan Masyarakat

Latihan Kader Muda kali ini diikuti oleh banyak peserta dari setiap zona baik Utara maupun Selatan, diantaranya yang turut mendaftarkan diri ada dari PAC Malangbong, Selaawi, Limbangan, Cibiuk, Banyuresmi, Karangpawitan, Sukaresmi, Cisurupan, Singajaya, Pendeuy, dan Bungbulang bahkan peserta pun ada dari kabupaten Bandung Barat, Peserta dari berbagai daerah tersebut merupakan wujud daripada semangat mereka dalam berIPNU dan berIPPNU.
Dalam pembukaannya pun dalam hal ini turut dihadiri oleh Ketua Tanfidziyiah PCNU Garut, Tanfidziyah MWCNU Cibiuk, Jajaran Pemerintah, Polsek setempat, dan beberapa alumni yang menyempatkan hadir. “barusan ketua pelaksana meminta maaf karena acaranya belum maksimal, namun perlu diketahui bahwa NU tetap mengedepankan kesederhanaan, maka ini sudah cukup maksimal, cukup aja sudah segini apalagi sangat” singgung Ketua Tanfidz Garut KH. Aceng Wahid dalam sambutannya, beliau pun berpesan bahwa IPNU IPPNU haruslah menjadi generasi NU yang cerdas, berwawasan, dan beradab.

Alhasil, Lakmud ini diharapkan menjadi mesin penggerak kader-kader muda yang militan dan profesional. diungkapkan beberapa tujuan daripada Lakmud ini oleh ketua IPNU Garut rekan Ridwan Pamungkas, “tujuan daripada Lakmud ini yang pertama untuk menerapkan teori yang telah dibekali yakni pengejawantahannya dalam kehidupan sehari-hari sesuai ajaran aswaja dan NU baik dalam amaliyah, fikr, ghiroh, dan harakahnya, yang kedua sebagai wujud generasi agar berkompeten dalam masuk ke jenjang kepengurusan yang lebih atasnya” ujar rekan Ridwan.

Sumber : IPNU Garut Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here