Lakmud III Pelajar NU Garut Cetak Generasi Milenial Yang Militan dan Profesional

97

Lakmud III Pelajar NU Garut Cetak Generasi Milenial Yang Militan dan ProfesionalKaderisasi merupakan ruhnya organisasi, bagi ikatan yang bermotto belajar berjuang bertaqwa tentunya sudah menjadi rutinitas pokok dalam mengembangkan roda organisasi. Bagaimana peran pelajar dan santri dibentuk dan diwujudkan agar terasa manfaatnya bagi agama, bangsa, dan negara.

Untuk implementasi itu semua dan tetap mempertahankan siklus generasi, PC IPNU IPPNU Garut kembali menggelar Latihan Kader Muda sebagai gerbang kaderisasi formal kedua di IPNU dan IPPNU menjadi mesin penggerak bagi pelajar dan santri NU khususnya di Kabupaten Garut. Dengan durasi waktu tiga hari, Lakmud diharapkan dapat memberi inspirasi atau angin segar bagi anggota IPNU IPPNU yang telah mengikuti makesta dan aktif di kepengurusan.

Materi yang disampaikan dalam Lakmud pun merupakan teori praktis yang bukan hanya sekedar terpaku pada materi verbalitas melainkan skill/kompetensi individu dan penerapannya dalam ber-IPNU dan ber-IPPNU. Seperti materi Ke Aswajaan dan ke NUan yang lebih menerapkan amaliyah, fikr, ghirah, dan harakah ‘ala ahlusunnah waljamaah an nahdliyah sebagai landasan dalam berkehidupan.
Materi lainnya seperti Komunikasi dan Kerjasama, Network dan Lobiying, Management Organization, Management Konflik, Diskusi dan Persidangan, Study Gender, Kepemimpinan merupakan teori praktis yang harus dikuasai oleh kader muda NU masakini. sebagaimana tema yang diselaraskan “Transformasi Anggota Menuju Kader yang Militan dan Profesional”.

Iklan Layanan Masyarakat

Lakmud III Pelajar NU Garut Cetak Generasi Milenial Yang Militan dan ProfesionalTerakhir, peserta pun dibekali kemampuan dalam mengelola media, yang mana hari ini generasi lebih banyak menjadi penonton dan pengomentar dalam media sosial ketimbang menjadi aktivis media, penulis, atau seorang yang berkarya dalam tulisan maupun literatur lainnya. Media harus dikuasai oleh pelajar dan santri dalam rangka mengimbangi siklus globalisasi dan menyebar nilai atau konten yang positif serta maslahat bagi kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.

Sumber : IPNU Garut Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here