Menyambut Hari Santri dengan Menjaga Tradisi

42

Bandung, Setiap tanggal 22 oktober para santri diseluruh Indonesia memperingati peringatan hari santri nasional. Peringatan ini, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Begitupun dengan para santri di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman, menyambut hari santri nasional dengan menziarahi makam salah satu penyebar ulama di Cibaduyut Senin (21/10/2019).

Kegiatan ziarah kubur ini diikuti sekitar 1.600 yang terdiri dari santri dan siswa siswi Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman. Kegiatan ziarah tersebut merupakan agenda tahunan yang kerap kali digelar.

Menurut PKM Humas, Bapak Rochmat, S.Hum. Kegiatan ziara ke makam mama eyang Cibaduyut, merupakan bagian rangkaian acara hari santri tahun 2019 serta merupakan agenda tahunan setiap hari Santri Nasional. Perbedaannya tahun sekarang perayaan difokuskan di lokasi yayasan dengan menggelar perlombaan-perlombaan.

“Ziarah ke makam mama eyang memang dikhususkan untuk meyambut hari santri serta sebagian bentuk rasa syukur atas semua nikmat kemerdekaan yang hari ini diraskaan atas perjuangan ulama pendahuluan kita.” Papar Rohmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here