The news is by your side.

PCNU Sumedang Isi Hari Santri Dengan Istighosah Akbar dan Gebyar 1 Milyar Sholawat Nariyah

PCNU Sumedang Isi Hari Santri Dengan Istighosah Akbar dan Gebyar 1 Milyar Sholawat Nariyah | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan acara Hari santri Nasional tahun 2019, PCNU Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Istighotsah Akbar dan Gebyar 1 Milyar Sholawat Nariyah di Graha Asia Plaza Sumedang, Senin (21/10/2019). Sekitar 3000 orang santri dan unsur lainnya di Kabupaten hadir mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan istighosan ini bertujuan untuk mendoakan keselamatan bangsa.

Acara yang bertema ‘Santri Unggul Indonesia Makmur’ dihadiri oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Pengurus PCNU Kabupaten Sumedang, unsur Forkopimda, Pengurus MUI, Kepala Kemenag, para pengurus MWC NU sekabupaten Sumedang, para pimpinan pondok pesantren dan tamu undangan lainnya.

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, mengatakan terdapat tiga kata kunci bagi para santri untuk menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa dan negara. Pertama, santri harus instiqomah menjadi kader NU. Kedua, dalam mengaji para santri harus mempunyai guru dengan ilmu yang jelas. Ketiga, para santri harus tunduk dan patuh pada ulama.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

“Saya berharap seluruh santri harus tetap mengedepankan nilai-nilai Islam dengan faham ahlussunnah wal jama’ah. Islam yang senantiasa menyebar kebaikan, kedamaian, dan menjadi rahmat untuk seluruh alam semesta (rohmatan lil alamin), rahmat untuk sesama manusia,” ujar Dony dalam sambutannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.