Menyambut Peringatan Santri Nasional, Peserta Upacara Bendera Kenakan Sarung

51

Menyambut Peringatan Santri Nasional, Peserta Upacara Bendera Kenakan SarungBandung. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Santri Nasional, Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Iman mengadakan upacara ala santri yakni dengan menggunakan sarung. Sabtu (20/10). Sekitar 1.000 peserta mengikuti rangkaian upacara dengan khidmat.

Kegiatan upacara dilaksanakan dengan melaksanakan pengibaran bendera merah putih ditambah dengan menyanyikan lagu Yalal Wathon dan mars hari santri. Semua petugas upacara yakni para santri yang mondok di Pesantren Nurul Iman.

Kesiswaan Mts. Nurul Iman, Zein. Mengungkap bahwa kegiatan ini merupakan wujud syukur dan wujud hormat kepada para pejuang santri yang telah gugur saat memperjuangkan kemerdekaan RI atau yang sering disebut dengan Resolusi Jihad.

Iklan Layanan Masyarakat

Dalam upacara menyambut hari nasional ini dipimpin oleh KH. Khoerudin Aly yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Nurul iman. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sekilas sejarah hari santri dan amanat untuk para santri

“Peringatan hari santri merupakan bentuk penghormatan yang diberikan oleh pemerintah kepada kaum sarungan untuk para santri, dalam momentum hari santri ini para kaum sarungan harus bisa bersaing dan mengisi ruang-ruang penting” Papar Kiyai yang juga Wakil Ketua PCNU Kota Bandung.

Upacarapun ditutup dengan simbolis pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur. Para santri Nurul iman pun akan ikut menyukseskan dan memeriahkan peringatan hari santri yang diadakan oleh Kemenag juga PCNU Kota Bandung Sabtu-Minggu (21-22/10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here