Merajut Silaturahmi dan Memperkuat Ukhuwah Nahdliyah

67

Merajut Silaturahmi dan Memperkuat Ukhuwah NahdliyahMengusung tema “Merajut Silaturahmi dan Memperkuat Ukhuwah Nahdliyah”, baru-baru (7/7) ini mahasiswa pascasarjana uninus kelas pergunu melaksanakan halal bihalal bertempat di mesjid UNINUS. Saepuloh sebagai Ketua Pergunu Jawa Barat  dalam amanatnya berpesan betapa mulianya profesi guru, Rosul pun menempatkan guru pada posisi yang sangat strategis,  Ini merupakan apresiasi Nabi kepada guru, Karena guru mempunyai kapasitas untuk merubah terutama merubah ahlak. “Mengingat strategisnya posisi guru maka sudah barang tentu  tanggungjawab bapak, ibu dalam melaksanakan dan mengamalkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah dengan pedoman empat aspek diatas”, pungkasnya.

Andriana, selaku direktur kemahasiswaan UNINUS dalam sambutannya mengajak peserta halal bihalal untuk mensosialisasikan berbagai program beasiswa UNINUS kepada siswa disekolahnya masing-masing agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Juga ia berpesan  kepada mahasiswa untuk terus meningkatkan kegiatan tri dharma pendidikannya terutama bidang penelitan dan pengabdiannya yang harus terus ditingkatkan, agar kualitas sdm bapak, ibu sangat mumpuni sesuai bidangnya.

Kyai  Rosihon Anwar yang juga guru besar UIN Sunan Gunung Djati dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa islam yang dikembangkan oleh para ulama-ulama kita terdahulu  adalah Islam yang toleran, islam yang lentur, islam yang mengedepankan keharmonisan dan kebersamaan, islam yang tidak membuat resah, islam yang tidak  disebarkan dengan intimadisi dan suasana ketakutan. Oleh karena itu, Model keagamaan kita yang tawazun, ‘itidal dan tasamuh adalah model yang harus disampaikan kepada siapapun khususnya terhadap anak didik kita. Itulah sesungguhnya Islam Nusantara.

Iklan Layanan Masyarakat

Agus Idris selaku ketua Panitia dalam laporannya  menyampaikan . “satu hal yang saya sampaikan disini adalah semoga Alloh membalas semua  kebaikan bapak ibu untuk turut serta secara ikhlas mensukseskan kegiatan halal bihalal ini”,   heri kuswara selaku inisator dilaksanakannya halal bihalal mengatakan “halal bihalal yang digagas dan dicetuskan oleh kyai terdahulu kita yaitu KH. Abdul Wahab Chasbullah   yang  merupakan bapak Pendiri NU setelah Hadratusy Syaikh KH. M. Hasyim Asy’ari,  harus terus dilaksanakan karena  tentu apa yang beliau cetuskan ini adalah hal yang sangat baik dan bermanfaat untuk ummat dan bangsa”,imbuhnya

Tampak hadir dalam kegiatan halal bihalal ini, wakil rektor bidang akademik UNINUS, Dr.H.Husen Saeful Insan,M.MPd, Pimpinan Pusat Pergunu yaitu Dr. Aris Adi Leksono,M.Pd, dan Dr. Jafar Amirudin,MT, Para  Ketua Pergunu Sejawa Barat dan tentunya Seluruh Mahasiswa Pascasarjana Uninus Kelas Pergunu. (Saepuloh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here