26.7 C
Bandung
Selasa, Agustus 16, 2022

teras islam moderat online NU Jawa Barat

Must read

LTN NU Jabar
LTNNU Jawa Barat adalah salah satu lembaga di bawah naungan PWNU Jawa Barat yang membidangi publikasi, informasi dan komunikasi.

Merespons perkembangan zaman, PMII Kabupaten Bogor bentuk komisariat ITB Vinus Bogor

Merespons perkembangan zaman, PMII Kabupaten Bogor bentuk komisariat ITB Vinus Bogor | NU Jawa Barat

Shofi Zahra – Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi menjadi perhatian bersama. karena berbagai aspek kehidupan didominasi oleh teknologi.

Kondisi tersebut menjadi catatan penting bagi organisasi kemahasiswaan PMII (Pergerakan mahasiswa islam Indonesia) yang memikul harapan besar bagi kemajuan bangsa ini.

Oleh karena itu, komisariat PMII Kabupaten Bogor menggelar acara khusus di kampus IPB Vinus yang berada di Jl. Cipayung barat No.1 RT 03/15 tengah, Kec. Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Besar harapannya dengan terlaksana MAPABA (masa penerimaan anggota baru) ini, dapat menambah kekuatan besar bagi PMII Kabupaten Bogor dengan memperluas pengkaderan”, Ujar ketua panitia, Muhammad Jalil Sidsiq

Sementara itu ketua PC PMII Kabupaten Bogor Miftahudin menyampaikan, ITB Vinus ini merupakan Perguruan tinggi dengan visi baru, program studinya sangat relevan dengan kebutuhan saat ini, tentu kami memiliki perhatian lebih untuk terbentuknya komisariat PMII di kampus ini.

Rangkaian acara yang dimulai dengan tawassul ala NU di ruang auditorium Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Visi Nusantara, dapat berjalan dengan lancar.

Di sisi lain, Rektor ITB Vinus Bogor Daniel Zuchron yang juga menjadi pemateri menyampaikan, dengan terbentuknya organisasi ekstra di kampus ini semoga dapat menambah knowledge dan mahasiswa dapat berkontribusi untuk mencerdaskan masyarakat dan bangsa ini.

“Alhamdulillah, selamat atas terbentuknya MAPABA di kampus kami, semoga dapat menambah wawasan, keilmuan dan aktifitas yang bermanfaat untuk bangsa dan negara kedepannya”.

Daniel Zuchron menambahkan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Aswaja dalam pergerakan seperti tawassuth (Moderat), tawajun (Seimbang), tasamuh (toleran), dan i’tidal (adil). Manhajul fikr tersebut sangat penting untuk diaplikasikan sebagai nilai-nilai luhur, untuk memperkokoh karakter bangsa dalam mewujudkan entitas NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) terangnya.

Disisi lain, salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut mengemukakan, harapannya ikut organisasi PMII bisa menambah wawasan dan ilmu serta pengalaman.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada PC PMII dan lainnya, atas terselenggaranya MAPABA ini, saya berharap dengan terbentuknya komisariat PMII di kampus ini menjadi wadah untuk menambah pengetahuan, relasi dan kolaborasi untuk merespons perkembangan zaman yang serba cepat ini”, ujar kang fathah mewakili peserta MAPABA ITB Vinus.

MAPABA ini dihadiri oleh delapan orang, yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembentukan Komisariat. turut hadir dalam acara tersebut Muamarullah Umam Tenaga ahli BAWASLU RI, Deni Gunawan, direktur LS (lembaga survei) Visi Nusantara, Komisioner KPAD Kabupaten Bogor pak Waspada, perwakilan PB PMII Yosi Ridwan dan Sahabat M. Ikhsan.

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest article