Milenial Kabupaten Pangandaran Terjun ke Jalan Galang Donasi untuk Korban Banjir di Indramayu

64
Milenial Kabupaten Pangandaran Terjun ke Jalan Galang Donasi untuk Korban Banjir di Indramayu

Indra Amarulloh, Pangandaran – Aksi turun ke jalan yang dilakukan milenial kabupaten pangandaran ini, melihat dampak dari banjir tersebut, banyak masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dari kita semua.

Milenial Kabupaten pangandaran berinisiatif untuk membuat gerakan kemanusiaan, dalam kegiatan penggalangan dana ini tergabung beberapa organisasi yang terdisi dari KADER ASWAJA PC PERGUNU Kab. Pangandaran, PK PMII Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran, PC IPNU Kab. Pangandaran , PC IPPNU Kab. Pangandaran dan Badan Eksekutif Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran.

Tian Kadarisman, Selaku Kordinator lapangan, sekaligus Ketua Kader Aswaja,mengatakan penggalangan dana ini dilakukan pada hari Sabtu 13 Februari 2021 sampai Minggu 14 Februari 2021.

Iklan Layanan Masyarakat

Dalama aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat kabupaten Pangandaran yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

“Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu. Aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli sesama umat manusia. Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong” ujar Tian.

Yusup Sidik, merupakan Ketua PK PMII STITNU Al Farabi Pangandaran mengatakan, Kegiatan Aksi solidaritas Kemanusiaan yang nantinya akan diberikan kepada korban banjir di indramayu merupakan dari pengamalan nilai dasar pergerakan yang ada di PMII.

Yaitu hablum minannas (Hubungan kita dengan manusia) dan kegiatan ini juga menjadi spirit bagi kader dan anak muda pangandaran yang ikut serta dalam kegiatan ini untuk terus melatih menumbuhkan rasa sosial dan solidaritas kita sebagai sesama manusia. “ujarnya.

Maftuh Abdurrohman selaku Ketua PC IPNU Pangandaran menerangkan “Sudah semestinya Kita bangkit dan bergerak untuk menolong sebagai upaya mengejawantahkan nilai – nilai Keislaman dan Kemanusiaan dan semoga masa pandemi ini bisa menjadi bahan evaluasi diri dan menjadi pelajaran kepada kita agar tetap melakukan kebaikan. “Ujarnya.

Semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here