Ngaji Kitab Al-Hikam bersama KH. Asep Mukhtar Rifa’i Banjaran : Hikmah ke-15

257

مما يدلك على وجود قهره أن حجبك عنه بما ليس بموجود منه

Ngaji Kitab Al-Hikam bersama KH. Asep Mukhtar Rifa’i Banjaran : Hikmah ke-15“Termasuk bukti kekuasan Allah, yaitu Dia menghijabmu dari Diri-Nya dengan sesuatu yang tidak ada. ”

Ibroh:

Pandangan kita terhalang karea ada sesuatu yg dhohir yang menghalanginya. Kita tidak bisa melihat isi saku karena terhalang saku. Pandangan kita juga bisa terhalang dengan sesuatu yang tidak terlihat. Seperti kita tidak bisa melihat yang gaib di sekitar kita. Ada yang gaib itu, tapi tidak bisa dilihat. Ada juga pandangan yang terhalang dengan sesuatu yang tidak ada murni. Terhalang begitu saja. Dengan ungkapan hikam di atas, Allah kuasa melakukannya

Iklan Layanan Masyarakat

Jika Allah kuasa menghalangi pandangan kita kepada-Nya dengan cara yang mustahil bagi kita, maka Allah juga kuasa membuat kita bisa memandang-Nya dengab cara apapun. Yakinlah!

Suatu ketika, di tempat wudhu, seorang sufi Ibnu bertemu dengan Ibnu Sina. Mengetahui orang di sampingnya seorang ahli filsafat terkenal, sufi bertanya sambil menjatuhkan air dari gayung dan air itu naik ke atas: apakah ini termasuk hukum sebab-akibat? Jawabnya: ya, hukum sebab-akibat yang paling tinggi.

Banjaran, 12:13 (14-01-18).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here