PMII Kab Bandung mengutuk keras perlakuan penganiayaan terhadap ulama Mama Santiong Cicalengka

7

Baleendah – PC PMII Kab Bandung mengutuk keras penganiyayaan yang dilakukan oleh oknum yang tidak dikenal kepada Kyai Mama  Umar Basri.(Sabtu , 27/01/2018).

Peristiwa memprihatinkan itu terjadi seusai sholat shubuh di masjid. Pelaku melakukan penyerangan saat masjid gelap karena lampu dimatikan oleh santrinya sebagaimana kebiasaan dan permintaan Beliau saat mendawamkan wirid shubuhnya.

Perlakuan itu selain perlakuan penganiyayaan juga telah melecehkan alim ulama yang dilakukan oleh oknum yang bersangkutan.

Hamdani Haliman selaku Ketua Cabang PMII Kab Bandung sangat menyayangkan perlakuan terhadap alim ulama mama ceng Emon atau dikenal dengan nama mama santiong pimpinan ponpes Alhidayah Cicalengka.

“Kami sangat mengutuk keras perlakuan tersebut dan meminta kepada pihak kepolisian untuk menyeldiki dan menindaklanjuti perlakuan tersebut dengan menangkap oknum penganiayaan tersebut” ujarnya

Hamdani pun berharap kepada semua pihak untuk mendoakan semoga mama santiong diberikan kesehatan lekas sembuh seperti sedia kala.

“Mari kita doakan bersama  semoga beliau lekas sembuh dan sehat seperti semula”jelasnya

Kondisi ceng Emon untuk saat ini dibawa ke rumah sakit AMC Cilenyi dan saat ini dibawa ke RS Al-Islam  untuk perawatan lebih lanjut. Kabar terakhir, beliau sudah mulai siuman dan pulih.

Penulis : atep rohman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here