NU Tidak Akan Diam Jika Dua Hal Ini Diusik

32

NU Tidak Akan Diam Jika Dua Hal Ini Diusik06Sidoarjo, NU Online

Dewan Pakar Aswaja Center PWNU Jawa Timur Ustadz Ma’ruf Khozin mengatakan, Nahdlatul Ulama mempunyai dua tugas penting yakni menjaga ajaran Ahlussunah wal-Jamaah dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Nahdlatul Ulama tidak akan tinggal diam jika dua hal tersebut diusik oleh siapa pun,” kata Ustadz Ma’ruf Khozin saat memberikan materi Kajian Aswaja pada acara Rijalul Ansor PAC GP Ansor Wonoayu di Masjid Baitussalam Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Rabu (4/10).

Iklan Layanan Masyarakat

Ma’ruf menambahkan, sebagai banom NU, Ansor Wonoayu Sidoarjo diharapkan bisa membentengi ajaran NU dan mampu menghadapi segala persoalan yang ada.

“Kader Ansor harus mampu menghadapi persoalan umat serta membentengi ajaran NU di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Wonoayu Sidoarjo Choirudin Abdillah menyatakan, ada beberapa faktor lemahnya warga NU sehingga mudah direbut oleh kelompok lain, di antaranya pemahaman tentang NU dan lemahnya kemandirian jama’ah dan jam’iyyah.

“Kondisi masyarakat hari ini sedang diserang oleh kelompok di luar NU yang sengaja membingungkan warga NU dengan tujuan melemahkan NU secara struktural. Dengan hal demikian warga NU akan dengan mudah direbut oleh kelompok di luar NU,” kata Choirudin.

Ia menegaskan, dengan dilaksanakannya Rijalul Ansor secara istiqomah di setiap ranting se-Kecamatan Wonoayu dapat membekali kadernya dalam meningkatkan pemahaman tentang NU dan juga kemandirian jam’iyyah.

“Kemandirian¬† jam’iyah melalui iuran bisa diterapkan di masing-masing ranting melalui kaleng atau koin Ansor yang kedepannya bisa digunakan untuk kegiatan,” pungkasnya. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here