OSIS MA-MTS Nurul Iman Berikan Bantuan Sosial

128
OSIS MA-MTS Nurul Iman Berikan Bantuan Sosial

Pengurus Osis MA-MTs Nurul Iman menyerahkan bantuan berupa peralatan Shalat Al-Quran dan Iqro kepada DTA dan Pondok Pesantren di Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat (24/03/2019).

Bantuan tersebut didistribusikan ke DTA Nurul Iman Al-Musri 1 Jl. Mekarsari Rt 01 Rw 04 Desa Kertajaya, Kec.Ciranjang dan ke Pondok Pesantren Nurul Hidayah Palalongan, Kp. Pasir Kuntul Rt 04 Rw 09 Desa Kertajaya , Cianjur Jawa Barat. Kegiatan baksos tersebut merupakan bagian dari program kerja osis MA-MTs Nurul Iman dan rencananya kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Selain bentuk empati pada sesama diharapkan kegiatan ini menjadi sarana untuk bersilaturahmi dengan DTA, Sekolah maupun Pondok Pesantren yang ada di Jawa Barat. Kegiatan baksos ini, mendapat apresiasi dari seluruh warga Yayasan Pendidikan Pondok Peantren Nurul Iman. Hal tersebut terlihat dari banyaknya partisipai untuk mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan dalam satu hari ini. Hal tersebut disampaikan oleh Gisanni Nur Awaliah, Ketua Osis II MTs Nurul Iman.

Iklan Layanan Masyarakat

“Alhamdulilah, banyak bantuan yang dititpkan kepada kami. Kamipun mengucapkan terima kasih untuk para siswa siswi MA ataupun MTS, dewan guru dan Yayaysan Nurul Iman telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Semoga segala kebaikan yang diberikan dibalas Oleh Allah Swt.” Ujar Siswi kelas 7 tersebut.

OSIS MA-MTS Nurul Iman Berikan Bantuan Sosial
Hidayah Simbolis pemberian bantuan di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Palalonga

Hal senadapun disampaikan Oleh Pembina Osis MTs Nurul Iman, M. Badruzaman Syafie, S.Pd. MM Menurutnya kegiatan baksos ini terlahir dari ide para pengurus Osis MA dan Mts Nurul Iman yang merupakan bukti dari bentuk jiwa yang mempunyai sosial yang tinggi.

“Pada awalnya mereka mengumpulkan infaq dari uang saku para pengurus Osis MA dan MTs, kemudian mendapatkan tambahan dari pihak sekolah sendiri. Mudah-Mudahan dari kegiatan ini menjadi ladang amal mereka dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah,amin.” Tutur Badru yang juga pengurus GP Ansor Kota Bandung.

Selain kegiatan baksos, para perwakilan pengurus Osis MA maupun MTs Nurul iman yang ikut mendistribusikan langsung ke lokasi. Mereka mendapatkan wawaasan tambahan mengenai kiprah Pondok Pesantren dan lembaga DTA yang melalukan misi dakwah di pedesaan. Para pengurus osis dan dewan guru yang ikut, mendapatkan kesempatan untuk berkeliing Ponpes dan DTA juga melakukan sharing moment untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran dan sejarahnya.

OSIS MA-MTS Nurul Iman Berikan Bantuan Sosial
Sharing Moment dengan Pengurus Pondok Pesantren Nurul Hidayah Palalong

Hal tersebut disambut bahagia oleh para pengurus osis, hal tersebut disampaikan oleh Halim, ketua Osis MA Nurul Iman.

“Alhamdulillah kita mendapat kesempatan yang luar biasa. Mendapat kesempatan untuk mengetahui bagaimana proses perjalanan dakwah di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Palalongan mapun DTA Nurul Iman Al-Musri 1. Perjuangan dan perjalana dakwah yang luarbiasa, hal ini memberikan motivasi untuk saya pribadi. Semoga pula menjadi semangat untuk rekan-rekan osis yang lain dan rencananya kita akan melkukan rapat gabungan dengan osis Mts untuk melakukan laporan kegiatan ini. Semoga kegiatan baik seperti ini bisa kita lakukan kembali, untuk terus menebarkan kebaikan pada semua orang”.Tutur siswa kelas XI IIK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here