PAC GP Ansor Kec. Banjaran Gelar Diklatsar Banser untuk Bentuk Pemuda Cinta Tanah Air

142

Sebanyak 57 peserta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Banjaran Kab. Bandung.

Diklatsar Banser perdana yang diadakan PAC GP Ansor Kec. Banjaran ternyata mengundang animo yang cukup tinggi di kalangan kaum muda Nahdliyin Kec. Banjaran, Diklatsar Banser yang berlangsung selama tiga hari ini di mulai tanggal 18-20 Desember 2020 di Pondok Pesantren yang dipimpin Ajengan Asep Mukhtar Rifa’i Miftahussa’dah Ciceret Kecamatan Banjaran dan hanya diikuti oleh kaum muda Nahdliyin yang berdomisili di Kec. Banjaran.

Dalam upacara pembukaan Diklatsar Banser Kec. Banjaran, Ketua PAC GP Ansor Kec.Banjaran Taufik Anwari mengingatkan para peserta agar meluruskan niatnya supaya seluruh amal baktinya kelak bersama Ansor Banser bisa memberikan kemaslahatan dan kebaikan baik dunia maupun di akhirat.

Iklan Layanan Masyarakat

Pelaksanaan Diklatsar Banser ditengah masa pandemi covid-19, tidak menjadi penghambat pelaksanaan Diklatsar Banser dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hal ini menunjukkan komitmen Ansor Banser sebagai garda terdepan dalam mengawal ulama NU dan menjaga keutuhan NKRI yang dibuktikan dengan terus mencetak kader-kader militan yang cinta Ulama dan NKRI.

Selain itu kader Banser juga harus mengabdikan diri kepada masyarakat melalui gerakan sosial seperti membantu penanganan korban bencana alam serta bakti sosial lainnya yang menunjukkan bahwa kiprah Banser adalah murni untuk pengabdian, bukan saja kepada ulama dan NU namun juga kepada masyarakat secara luas.

Dalam Diklatsar Banser angkatan ke-1 PAC GP Ansor Kec. Banjaran mengusung tema ” Mencetak kader Banser yang militan cinta tanah air dan berakhlakul karimah dengan landasan akidah ahlussunnah waljama’ah annahdliyah” para peserta mendapatkan materi dari mulai wawasan ke-NU-an, Islam Ahlussunnah Waljamaah Al-Nahdliyyah, kebangsaan serta materi lapangan ke-Banseran.

Lebih lanjut, pembukaan Diklatsar Banser Kec. Banjaran yang dibuka langsung oleh ketua PC GP Ansor Kab. Bandung Ahmad Fathoni menegaskan bahwa “Tugas Banser itu hanya dua, yaitu menjaga ulama dan merawat NKRI,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here