The news is by your side.

PAC IPNU IPPNU KECAMATAN PACET GELAR KAJIAN BERLIAN (Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan)

Marhaban yaa Ramadhan

Muhammad Syakir – Banyak dari organisasi – organisasi di bulan Ramadhan menyemarakkan kajian dan kegiatan kegiatan sosial , baik kajian ramadhan Tarawih keliling bahkan yang menjadi budaya masyarakat indonesia yaitu buka bersama. Dari seluruh elemen organisasi pelajar baik itu Dari keagamaan seperti ikatan pelajar Nahdlatul Ulama , Muhammadiyah ataupun dari ormas yang lainnya banyak membuat program ramadhan . Pimpinan anak cabang IPNU dan IPPNU Kecamatan Pacet menggelar kajian “BERLIAN” , kajian yang merupakan program kerja dari Badan Pengurus Harian IPNU IPPNU Pacet dengan Tema : “Gas keimanan, rem kemaksiatan, Otw kemuliaan.”

PAC IPNU dan IPPNU pacet di masa kepemimpinan baru oleh Rekan Deden dan Rekanita Yeni , ini merencanakan program khusus di bulan ramadhan yaitu kajian BERLIAN (Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan) dengan mengundang beberapa pemateri yang khusus di bidangnya serta tema yang diTentukan.
Kajian Berlian ini rencananya setiap hari jum’at selama bulan Ramadhan , Menurut Rekanita Yeni selaku Ketua PAC IPPNU pacet dalam sambutan di kajian awal Berlian .

” Kajian berbagi kemuliaan di bulan ramadhan ini rencananya dilaksanakan pada hari jum’at selama bulan ramadhan , dengan 4 tema yang sudah disiapkan setiap minggu nya ” ujar rekanita Yeni.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Pembukaan kajian Berlian ini dibuka langsung oleh Camat kecamatan Pacet Bapak Asep Susanto ,S.STP,M.M . Beliau menjelaskan dalam pembukaannya bahwa kajian yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pacet bisa menjadi edukasi awal dengan bersinergi untuk menjadi program bersama dalam pencegahan stunting dan pernikahan dini .

” Luar biasa dengan Pelajar NU kecamatan Pacet , yang baru juga 2 pertama dilantik alhamdulillah mengadakan program kerja yang baik dan bagus. Alhamdulillah juga dengan adanya kajian ini , kami dari pihak pemerintah bersinergi dan mendukung penuh karena program kerja ramadhan yang dilaksanakan PAC IPNU IPPNU Pacet ini sangat sejalan dengan program bersama dalam pencegahan stunting serta pernikahan dini ” ujar camat Pacet.

Kajian berbagi kemuliaan di bulan ramadhan yang pertama pada 31 Maret 2023 . Dengan mengusung tema kajian “Relevansi amaliyah nahdliyah di zaman globalisasi dengan bereferensi dari ulama”, yang disampaikan oleh Ustadz Fuad Sholahudin dari Pimpinan Pondok Pesantren Al iman Cibodas. Sekaligus Ketua Tanfidziah NU desa Cipeujeuh.

Pungkasnya dalam kajian yang beliau sampaikan lebih difokuskan pembahasan Menganai Ijtihad Ahlussunah wal Jamaah .

” Karena waktu yang kurang cukup untuk membahas tema ini , pembahasan kita lebih ringkas mengenai Ijtihad saja karena amaliyah Nahdlatul Ulama selalu berpegang dengan merawat tradisi terdahulu dengan mengambil tradisi baru yang lebih baik ” ujar Pemateri .

Kajian Berlian yang dihadiri oleh tamu tamu undangan dari Ansor dan Banser , Fatayat serta elemen lain dari masyarakat .

Alhamdulillah Kajian ini berjalan lancar dengan Gema Tadaqur ( tadarus Alquran ) , Kajian keilmuan serta ditutup Dengan Buka bersama.

Kajian berlian yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pacet berharap kedepannya akan lebih meriah dan program ini dapat dilanjutkan di tahun tahun berikutnya.

Penulis
Muhammad Syakir
Leave A Reply

Your email address will not be published.