The news is by your side.

Pagar Nusa Krangkeng Indramayu di Bawah Binaan Ajengan Amin Hidayat, Menghadiri Pendadaran* Warga Baru Perguruan Pencak Silat PSHT

Pagar Nusa Krangkeng Indramayu di Bawah Binaan Ajengan Amin Hidayat, Menghadiri Pendadaran* Warga Baru Perguruan Pencak Silat PSHT | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

*) Pendadaran dalam artikel ini bermakna ujian akhir

Ajengan Amin Hidayat, bagi warga Pagar Nusa wilayah Kerangkeng Indramayu, merupakan sosok muda yang sangat antusias dalam pengembangan dunia pencak silat di daerah Indramayu, khususnya di daerah Kerangkeng, ia sendiri adalah pembina Pagar Nusa Rayon SMP Hidayatun Nasyi’ien.

Pada 02 Juli kemarin, Pagar Nusa Rayon Rayon SMP Hidayatun Nasyi’ien Krangkeng Indramayu, menghadiri pendadaran dan test bagi warga baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate)

“Rasa syukur dan bangga saya bisa menjadi saksi dari sebuah proses kaderisasi PSHT yang merupakan salah satu bagian dari ikatan pencak silat Indonesia.” Tutur Ajengan muda yang merupakan pembina pencak silat Pagar Nusa wilayah Kerangkeng ini.

PSHT sendiri didirikan oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 dan berkembang hingga sekarang.

Perkembangan pencak silat PSHT, sangat signifikan diwilayah Krangkeng Indramayu, dan ini menggambarkan betapa silat sebagai olahraga beladiri asli Nusantara, tak kalah bersaing dengan olahraga beladiri yang datang dari luar lainnya, dengan dibuktikan sebanyak 105 peserta mengikuti kegiatan pendadaran dan tes warga PSHT ini.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin 02/07/2023, dihadiri warga dan pengurus 12 ranting se-kabupaten Indramayu, pengurus cabang PSHT Kabupaten Indramayu.

Pagar Nusa Krangkeng Indramayu di Bawah Binaan Ajengan Amin Hidayat, Menghadiri Pendadaran* Warga Baru Perguruan Pencak Silat PSHT | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Turut hadir dalam pendadaran dan tes Warga PSHT ini, para sahabat pendekar dari Cabang Siak Pekanbaru Riau, Saproni, dan
Tobroni Kepala SMK NU Kaplongan, Kepala SMK NU Krangkeng, Wakil Sekretris MWC NU Krangkeng.

Acara dibuka oleh ketua PSHT Cabang Kabupaten Indramayu H. Priyanto, S.Hut., M.Pd.

“Alhamdulillah pagi ini kita bisa berkumpul untuk bersilaturrohhim pada kegiatan pendadaran dan tes warga baru PSHT di kecamatan krangkeng bertempat di halaman Yayasan Pembina pendidikan Islam Rabitatul Ulum,” dalam kata sambutan H. Priyanto.

“Terimakasih kepada sahabat saya, teman sejawat, tokoh muda Nahdlatul ‘Ulama kang Amin Hidayat dan kang Tobroni bisa berkenan hadir menjadi saksi proses bergabungnya warga baru psht,” tuturnya menyampaikan ucapan terimakasih pada para tokoh pendekar yang hadir pada saat acara itu berlangsung.

Pewarta Bambang Melga Suprayogi
Ketua LTN NU Kabupaten Bandung

Leave A Reply

Your email address will not be published.