The news is by your side.

PC. DMI Manggahang Baleendah Melantik H. Aris Muharam Menjadi Ketua DKM Masjid Al Hidayah Komplek BSI

PC. DMI Manggahang Baleendah Melantik H. Aris Muharam Menjadi Ketua DKM Masjid Al Hidayah Komplek BSI | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Bambang Melga Suprayogi – Bertempat di Masjid Al Hidayah yang berlokasi di komplek perumahan Bumi Sari Indah, kelurahan Manggahang, Minggu malam Senin kemarin, tanggal 3/12/2023, PC. DMI kelurahan Manggahang melantik H. Aris Muharam yang secara resmi ditetapkan menjadi ketua DKM Masjid Al Hidayah untuk periode masa bakti 3 tahun kedepan, 2023-2026.

Dalam pelantikan tersebut, hadir perwakilan PD. DMI Kabupaten Bandung Bidang Potensi DKM, Bambang Melga Suprayogi, Sekretaris PD.DMI Ajengan Heri, adapun dari PC. DMI, hadir ketuanya Acep Saepul Rohman beserta sekretaris Asep Saepullah, dan Juga ketua PR. DMI kelurahan Manggahang, Ajengan Ismail, ketua RW 17 Wawan, serta para tokoh Agama, dan tokoh masyarakat komplek BSI.

Sebelum pelantikan Ketua DKM Masjid Al Hidayah, Ajengan Ismail sebagai ketua PR DMI kelurahan Manggahang, menyampaikan isi dari surat edaran Bupati Kabupaten Bandung, yang menginstruksikan pada setiap kecamatan, dan kelurahan maupun desa, untuk segera menertibkan setiap masjid yang ada di wilayah tersebut, agar mendapat legalitas SK kepengurusan DKM nya dari DMI.

Seusai Pelantikan di lanjutkan dengan acara sambutan, dari PC DMI kecamatan Baleendah ini sambutan dibawakan oleh Ajengan Asep Saepullah, yang menitipkan agar ketua DKM yang terpilih, bisa mengkondisikan Masjidnya untuk bisa memfasilitasi semua faham dari setiap ormas Islam, baik NU, Muhammadiyah, Persis, SI, LDII dimana sudah tercatat legalitasnya di Kesbangpol Kabupaten Bandung ini.

Sambutan dari ketua RW. 17 sendiri, Wawan Gsl, berisi kesiapannya untuk membantu menyelesaikan masalah kejelasan Wakaf dari masjid Al Hidayah ini, sehingga kedepannya masjid Al Hidayah bisa memiliki legalitas kejelasan Wakaf tanahnya.

H. Aris Muharam sendiri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pengurus DMI, baik dari PD DMI, PC DMI, dan PR DMI kelurahan Manggahang, ia pun memaparkan bahwa, “DKM Masjid Al Hidayah, hampir lebih dari 15 tahun mengalami proses dinamika pendewasaan, sehingga pada kepengurusan yang terkini, DKM masjid Al Hidayah telah lebih dewasa menyikapi dinamika perbedaan, sehingga yang terbaik untuk umat adalah merangkul semua golongan, baik dari NU, Muhammadiyah, SI, dan Persis, dan semua masuk sebagai dewan penasehat DKM masjid Al Hidayah ini.” Jelasnya.

“Alhamdulillah selain kegiatan keagamaan berjalan, kitapun menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti kerjasama dengan PMI, untuk melakukan donor darah, dan kegiatan ini sudah berjalan masuk tahun ke dua, dimana kegiatan donor darah ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.”

“Selain itu juga ada kegiatan sunatan masal, yang memang tidak secara rutin dijalankan, namun akan selalu ada pada setiap masa kepengurusan, lainnya adalah membantu masyarakat untuk terhindar dari serbuan bank emok, dengan memanfaatkan dana dari lazis, yang diambil dari infak, shodaqoh masyarakat BSI. lewat celengan yang setiap bulan sekali kita ambil.” Tutur ketua Masjid DKM Al Hidayah ini.

Sesi terakhir di akhiri swafoto bersama antara jajaran pengurus DKM yang sudah di Lantik, dengan para pengurus DMI.

Dari ketua PD. DMI Kabupaten Bandung ucapan selamat juga di sampaikan oleh KH. Ali Fadhil kepada H. Aris Muharam,” selamat untuk mengemban tugas sebagai ketua DKM Masjid Al Hidayah kepada ustad Aris Muharam, semoga selalu amanah, dan mampu berbuat yang terbaik untuk umat.” Pesannya pada ketua DKM Masjid Al Hidayah yang telah terlantik itu.

Pewarta Bambang Melga Suprayogi

Leave A Reply

Your email address will not be published.