The news is by your side.

Memperingati Hari Pahlawan 10 November Karang Taruna RW.07 Komplek Sukasari Indah Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Mengadakan Lomba Mewarnai

Memperingati Hari Pahlawan 10 November Karang Taruna RW.07 Komplek Sukasari Indah Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Mengadakan Lomba Mewarnai | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Bambang Melga Suprayogi – Wujud dari rasa syukur nikmat atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan, Karang taruna RW.07 Perumahan Sukasari Indah, desa Langonsari kecamatan Pameungpeuk, menyelenggarakan kreativitas lomba mewarnai, dengan mengambil tema,” “Warnai Imaginasimu, Kejar Mimpi Besarmu.” Minggu 12/11/2023.

Di ikuti oleh 300 peserta yang terbagi dalam tiga katagori lomba mewarnai usia TK, SD kelas 1/3 dan kelas 4/6, ajang lomba tersebut mendapat apresiasi dan antusias dari peserta lombanya yang datang satu jam lebih awal, serta tercatat juga, peserta terjauh datang dari wilayah Arcamanik, dan Kopo Katapang.

Ketua Panitia lomba Kreativitas Mewarnai, Rudi Hermawan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas peran serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya ajang event ini, utamanya pada para sponsor pendukung acara, dan ia berharap, ajang lomba ini akan menjadi kegiatan yang kontinyu, yang bisa di selenggarakan setiap tahunnya.

Dalam kesempatan yang sama camat Pamengpeuk, Agus Hindar Ruswanto, S.STP,.M.Si. yang membuka event lomba ini sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan ia pun memberikan dukungan dengan menyerahkan dua hadiah sepeda anak kepada panitia lomba, serta memberikan uang kadedeuh untuk 11 anak-anak yang terlahir di bulan Agustus, dan bulan November, sesuai hari Pahlawan yang diperingati, pada sesi sebelum sambutannya di atas podium.

Dalam pesannya setelah mendengar cita-cita anak-anak peserta lomba, yang empat diantaranya berkeinginan menjadi pemain bola, Agus Hindar Ruswanto mengajak para orang tua untuk mensupport keinginan anak-anak tersebut, agar bisa kedepannya menjadi pemain bola profesional, ” semoga anak-anak yang tadi bercita-cita menjadi pemain bola, bisa tercapai cita-citanya, dan pihak orang tua agar bisa mendukung minat anak-anaknya.” Tuturnya.

Memperingati Hari Pahlawan 10 November Karang Taruna RW.07 Komplek Sukasari Indah Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Mengadakan Lomba Mewarnai | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Melihat gebyarnya penyelenggara ajang lomba tersebut, camat Pameungpeuk ini pun mensupport panitia agar bisa menyelenggarakan lomba dalam lingkup yang lebih besar lagi, untuk tingkat kecamatan. Dan mendorong agar terselenggaranya Lomba Kreativitas seperti itu, bisa dilaksanakan dua kali dalam tahun.

Agus Hindar Ruswanto pada sambutannya, mewakili Bapak Bupati Kabupaten Bandung Dr. Dadang Supriatna, mengajak para orang tua, agar bisa datang ke stadion Si Jalak Harupat, untuk bisa menyaksikan ajang piala Dunia U-17 Indonesia 2023, dimana ini adalah kesempatan yang langka, sebab peristiwa perhelatan piala dunia kali ini, bisa di adakan di Kabupaten Bandung.

Hadir pada kesempatan event lomba kreativitas di lapangan Rw. 07 Desa Langonsari ini diantaranya, Jajaran kecamatan Pameungpeuk yang menyertai Camat, kepala desa Langonsari, ketua PGRI kecamatan Langonsari, pembina PABSI, Babinkamtibmas, ketua RW 07, dan tokoh masyarakat setempat.

Memperingati Hari Pahlawan 10 November Karang Taruna RW.07 Komplek Sukasari Indah Desa Langonsari Kecamatan Pameungpeuk Mengadakan Lomba Mewarnai | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Bambang Melga Suprayogi, salah seorang dosen DKV FIK Tel-U, yang juga merupakan ketua LTN NU kabupaten Bandung, yang di tunjuk sebagai juri dalam ajang lomba ini, berkesempatan menitipkan pesannya pada seluruh anak-anak saat memberi arahan untuk lomba, agar setiap anak-anak selalu bersemangat, mengerjakan tugas mewarnainya hingga tuntas, dan siap untuk menang, maupun siap untuk kalah,” semoga semuanya jangan patah semangat jika belum mendapat prestasi terbaik, tetap optimis, dan mau berlatih tampa lelah, ingat, semua anak adalah juara bagi masa depannya.” Pesan juri yang biasa di panggil Kak Bambang ini.

Pewarta : Bambang Melga Suprayogi

Leave A Reply

Your email address will not be published.