PCNU dan Bupati Sumedang Berembuk Membahas Program Kerja

37

PCNU dan Bupati Sumedang Berembuk Membahas Program KerjaPengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang beserta pengurus badan otonom, lembaga, dan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Kabupaten Sumedang, pada Senin (15/10/2018) bersilaturahmi dengan Bupati kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir. Kegiatan silaturahmi ini bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Ketua PCNU Kabupeten Sumedang, Sa’dulloh, menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan silaturahmi yang pertama para pengurus PCNU dengan Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir. Kedepannya selaturahmi seperti ini akan terus berlanjut per dua atau tiga bulan. Kalau hari ini para pengurus NU mendatangi Bupati bertempat di Gedung Negara, silaturahmi kedepanya Bupati yang akan mendatangi rumah atau pesantren-pesantren. Jadi nanti tiap pertemuan tempatnya akan pindah-pindah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan Bupati Sumedang terhadap ulama-ulama.

Tujuan silaturahmi ini, lanjut Sa’dulloh, pertama untuk bekerjasama dan mendekatkan antara ulama dan umaro di Kabupaten Sumedang. Ketika ulama dan umaro sudah bersatu maka rahmat Allah Swt. akan turun memberkahi.

Iklan Layanan Masyarakat

Kedua, untuk mengetahui program kerja Bupati Kabupaten Sumedang, baik itu yang sudah, sedang, dan yang akan dilaksanakan. Kita tahu bahwa Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir ini merupakan pengurus PCNU Kabupaten Sumedang, maka kita akan kawal program kerjanya.

Ketiga, jika para ulama mempunyai masukan untuk program kerja bupati, nanti bisa disampaikan dalam forum silaturahmi tersebut.

Intinya, para pengurus NU dan warga nahdliyyin di Kabupaten Sumedang siap membantu dan mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sumedang, selama program tersebut sesuai dengan harapan-harapan para ulama, tutup Sa’dulloh.

Sementara Bupati Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir, sangat mengapresiasi program pengurus PCNU ini. Beliau menyampaikan bahwa,

“Saya ini pengurus PCNU Kabupaten Sumedang dan sudah manjadi bagian dari keluarga NU. Saat ini NU menugaskan saya untuk menjadi Bupati. Tentu pengurus NU dan warga nahdliyyin harus menjadi garda paling depan yang mengawal, manjaga, dan menyukseskan visi misi Sumedang simpati”.

Mohon warga NU harus solid dan kompak dalam mengawal visi misi ini, dan semoga silaturahmi antara ulama dan umaro ini berlanjut selamanya dari dunia sampai akhirat, tutup Dony. (Ayi Abdul Kohar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here