Sambut Hari Santri, Pergunu Depok Lantik Pramuka Bantara Al Hamidiyah

91

Sambut Hari Santri, Pergunu Depok Lantik Pramuka Bantara Al HamidiyahPengurus pramuka dan Ambalan Pesantren Al Hamidiyah Kota Depok mengadakan acara pelantikan Bantara di Citayam, Ragajaya kecamatan Bojonggede Kab. Bogor Jawa barat. Dalam acara tersebut nampak hadir Ust. Saiful Anam Rausin, Ust. Abdul Mun’im Hasan, Ust. Fahmi Azizuddin, Ust. Ihsan dan Ust. Sama’an.

Pelantikan Pramuka tingkat Bantara yang dilaksanakan di pekan Hari Santri Nasional 2018 pada Sabtu Ahad (13-14/10) diawali dengan ziarah dan doa bersama, doa khusus dipanjatkan di Makam Almarhum KH Achmad Sjaichu pendiri Pesantren Al Hamidiyah yang berada di komplek Masjid Pesantren.

” Apapun kegiatan kita, harus diawali dengan doa dan mengingat perjuangan pahlawan bangsa, khususnya perjuangan para Kiai Nahdlatul Ulama yang telah mewakafkan segala umur dan yang dimilikinya demi Bangsa dan Negara.” Ucap Kang Mun’im Koordinator Sibghoh Pesantren Al Hamidiyah.

Iklan Layanan Masyarakat

Para santri Pramuka yang mengikuti pelantikan diarahkan berjalan kaki melalui rute Parung bingung, pengasinan kota Depok, Arco hingga Citayam Kabupaten Bogor.

Pramuka tingkat Bantara Santri Al Hamidiyah dididik menjadi pemuda Pramuka yang inovatif, siang berjuang, berakhlak dan cinta NKRI, ” Kita tekankan mereka memahami Akhlak para Kiai sehingga dapat mengamalkannya di berbagai Medan dan dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, jangan heran pada pelantikan mereka diarahkan untuk mencium bendera merah putih yang mengandung warna keberanian dan kesucian.” Tegas Kang Mun’im yang juga aktif sebagai pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Pergunu Kota Depok.

Kang Mun’im melanjutkan bahwa Hari Santri Nasional jelas harus diisi dengan berbagai kegiatan positif, dengan harapan semua nilai-nilai kesantunan, kesantriannya menyatu pada setiap personal dan membumi di tengah masyarakat yang pada akhirnya kemakmuran dan kedamaian selalu menyertai perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here