PCNU Kab. Bandung Barat Awali 2020 dengan Pengajian dan Majelis Dzikir

111
PCNU Kab. Bandung Barat Awali 2020 dengan Pengajian dan Majelis Dzikir

KBB, Saprudin – Mengawali Tahun baru 2020 kegiatan PCNU Kab. Bandung Barat, menyelenggaran Pengajian Umum dan Majelis Dzikir Ahad Kliwon di Aula Kantor PCNU Bandung Barat, (5/1).

Kegiatan yang di gagas oleh Ketua LAZIS-NU KBB H. Aceng Mu’min, SE. Bertujuan untuk menyatukan kegiatan-kegiatan pengajian majelis Ta’lim wilayah Padalarang Ngamprah dan Sagulingkhususnya pengajian Ati-Tibyan Karya Mbah Hasyim Asy’ari Pendiri Jam’iyyah Nahdlatul Ulama, mereka hanya monoton ngaji Fiqh, namun mereka tidak mengetahui secara Jam’iyyah, dainataranya juga dalam rangka mengenalkan kantor Nahdlatul Ulama Kab. Bandung Barat. Juga dalam rangka sosialisasi program Lazisnu, gerakan membangun kemandirian dengan kotak amal Lazis-NU dan sosialisasi Koin Muktamar. Turut memeriahkan kegiatan dari sponsor produk wings, ada minuman AngetSari, minuman Jahe dan periksa kesehatan gratis.

Sejalan dengannya,, sambutan Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Bandung Barat KH. Agus Mulyadi, merasa bersyukur atas Ni’mat Allah SWT, atas Ridlo-Nya, kegiatan ini bisa terselenggara. Atas nama jajaran Pengurus Tanfidziyah mengajak untuk memakmurkannya Kantor NU KBB. Tempat yang berkah ini, bukan milik pribadi, akan tetapi milik bersama, dan hanya kita yang harus peduli untuk memakmurkannya, tandasnya. Kepada para Ustadz dengan Jemaahnya, silahkan hubungi kesekretariatan agar waktunya tidak bentrok.

Pengajian di awali dengan Istighotsah dan Tahlil, di pimpin oleh Ketua MWC Padalarang dan ditutup dengan doa oleh Sekretaris LTM-NU KBB Ustadz Aap Abdul Halim.

Adapun yang mengisi Taushiyah Umum oleh mubaligh kondang dari Parongpong, KH. MD Ubaydillah, yang merupakan Alumni Pesantren Pengurus NU. Beliau menyampaikan pesan penting, agar dalam pengajian harus bisa pilih-pilih. Siapa Mubalighnya, alumni Pesantren mana dan siapa gurunya ?

Hal demikian sangat penting, karena konidisi sekarang, tanpa kejelasan itu, mubaligh sering mengejek, memberikan berita hoax, terkadang mempropokasi, yang materinya tidak mutawatir. Kepada para Ustadz dan jemaahnya setiap bulannya mengaji ke Kantor NU, disamping ngaji Fiqh, juga menimba dan mengenal Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

Turut hadir dalam acara tersebut, beberapa Lembaga NU KBB diantara LDNU, LTM-NU, LPNU, Lesbumi, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU. (Kontributor PCNU KBB/Saprudin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here