The news is by your side.

PCNU Kabupaten Pangandaran Tasorufkan Hasil Koin NU Care Lazisnu

PCNU Kabupaten Pangandaran Tasorufkan Hasil Koin NU Care Lazisnu | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Soleh, Pangandaran – Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pangandaran mentasorufkan hasil dari program koin NU Care Lazisnu. Penyerahan dana tersebut dilaksanakan di empat MWC NU.

ketua PC NU Kabupaten Pangandaran KH Raden Hilal Farid Turmudzi, mengatakan, bahwa yang sudah pada proses penyaluran baru empat MWC NU. Diantaranya Mangunjaya, Langkaplancar, Cijulang dan terahir MWC NU Parigi. Sedangkan untuk enam MWC yang lain baru dalam proses persiapan.

”Alhamdulillah untuk pentasorufan sesuai dengan AD/ART nu Care Lazisnu Kabupaten Pangandaran di serahkan selama tiga bulan sekali. Hal tersebut berdasar pada persentase yang sudah ditetapkan.” Ungapnya saat diwawancara, Kamis (06/05).

Ia menerangkan bahwa terhitung 23% dikelola oleh NU Care Lazisnu Kabupaten Pangandaran, 27% oleh MWC NU, 45 % oleh ranting dan 5% untuk kebencanaan.

”Program ini jelas dalam upaya untuk membangun kemandirian. Sehingga tidak akan ada interpensi dari pihak manapun baik itu pemerintah maupun non pemerintah. NU harus berdikari ( berdiri dikaki sendiri).” Tegas Aden Sapaan lain Ketua PC NU Pangandaran.

Dalam proses penyalurannya pun, NU Care lazisnu tetap terus mengedepankan transfaransi anggaran melalui media sosial kepada masyarakat.

”Pada prinsipnya kami ingin mencapai titik kulminasi, titik paling tinggi, bahwa NU Care ini langsung tepat sasaran.” Tegasnya.

“Program ini bukan hanya diawasi oleh lembaga seperti KPK, bukan pula hanya diawasi oleh pemerintah daerah. Tapi semua warga nahdliyin mengawasi karena setiap bulan progresnya kita sampaikan ke media masa.” Tambah Aden.

Sementara itu, Ketua PC NU Pangandaran menegaskan bahwa langkah pertama yang dilakukan oleh Ranting dan MWC NU supaya mempunyai sekretariat, sehingga dengan sendirinya syiar NU akan terlihat, dengan manajmen yang baru.

“Kedepan akan kita kontrol langsung turun kebawah dan nanti ada penilaian siapa MWC dan Ranting terbaik di kabupaten pangandaran.” Pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.