The news is by your side.

PCNU Kabupaten Sukabumi Menyambut Rombongan Kirab Resolusi Jihad 2018

PCNU Kabupaten Sukabumi Menyambut Rombongan Kirab Resolusi Jihad 2018 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratSukabumi (17/10). Setelah melaksanakan amanat untuk menyampaikan gema resolusi jihad NU di PCNU kota Sukabumi, rombongan bergegas menuju PCNU Kabupaten Sukabumi yang berada di jalan raya Kadu Pugur Sukabumi.

Hari belum terlalu siang ketika rombongan tiba, seperti yang sudah-sudah prosesi kirab resolusi jihad NU dilaksanakan hingga ditutup dengan pembacaan resolusi jihad NU. Proses berjalan lancar dan khidmat.

Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi, KH. Ansor, dalam sambutannya mengamanatkan bahwa meskipun hanya disimbolkan dengan panji Nahdlatul ‘Ulama namun pesan kuatnya adalah agar seluruh warga NU menjaga NKRI dan harus menjaga ASWAJA An-Nahdliyah. Beliau meyakini, jika ASWAJA hilang, NU hilang maka Indonesia akan dilanda kekacauan. Beliau dengan tegas juga menyatakan bahwa NU saat ini hanya satu. Nu-nya Hadratusyaikh Hasyim Asy’ari dari dulu hingga nanti. “Tidak ada NU – NU lain !”, tegasnya.

PCNU Kabupaten Sukabumi Menyambut Rombongan Kirab Resolusi Jihad 2018 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratDiakhir sambutan, KH. Ansor mengajak, “Kita jaga keutuhan bangsa. Dengan adanya kirab resolusi jihad dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional ini diharapkan kita terpangil untuk menjaga NKRI dan menjaga cita-cita resolusi jihad fase kedua, yaitu meneruskan dan  menjaga semangat resolusi jihad.”, pungkasnya.

Dengan selesainya prosesi kirab di PCNU Kabupaten Sukabumi ini, rombongan bergerak ke arah Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.