The news is by your side.

PCNU Kota Depok Menyambut Rombongan Kirab Resolusi Jihad 2018

PCNU Kota Depok Menyambut Rombongan Kirab Resolusi Jihad 2018 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratDepok (17/10). Perjalanan berlanjut, setelah dari PCNU Kabupaten Bogor rombongan menuju kota Depok, tepatnya ke arah jalan raya Kali Mulia, Cilodong dimana kantor PCNU Kota Depok berada. Tiba di kantor PCNU Kota Depok saat hari sudah sore, rombongan disambut langsung oleh Ketua PCNU Kota Depok, Ustadz Raden Salamun Adiningrat, S.Sos.I, S.Pd beserta seluruh jajarannya yang hadir.

Selepas prosesi kirab panji resolusi jihad NU hingga pembacaan resolusi jihad, Ustadz Raden Salamun memberikan sambutannya bahwa PCNU Kota Depok menerima dengan khidmat panji resolusi jihad yang merupakan amanat bagi kita semua yang harus kita jaga dan lestarikan semangat juangnya. ” Mudah-mudahan hari ini, tidak hanya sekedar simbol tetapi juga mampu melaksanakan ruh resolusi jihad sekaligus mengaplikasikannya dalam kehidupan kita semua, khususnya warga kota Depok”, ujarnya.

Selain itu, Beliau juga berpendapat bahwa acara kirab ini merupakan salah satu nikmat penyemangat di tengah dinamika kehidupan umat Islam di kota Depok yang hingga hari ini diwarnai oleh kelompok-kelompok yang mempertanyakan resolusi jihad dan terus menyebarkan narasi bahwa NU harus dipinggirkan dan disingkirkan dari NKRI.

Meskipun demikian kondisinya, Ustadz Raden Salamun tetap optimis untuk menhadapi tantangan dakwah di Kota Depok, “Meskipun suasana penyambutan ini terbilang sederhana, namun kami merasa khidmat dan ada darah perjuangan yang diwariskan Hadratusyekh Hasyim Asy’ari yang diwariskan kepada PCNU Kota Depok melalui simbol panji resolusi jihad.” ungkapnya.

Dipenghujung sambutan, masih dengan nada optimis, Beliau berharap kirab ini menjadi titik awal dan seterusnya kebangkitan Nahdlatul ‘Ulama di kota Depok dan Jawa Barat pada umumnya sehingga menjadi gerbang pintu ASWAJA An-Nahdliyah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.