The news is by your side.

PCNU Kota Bogor Gerakan Open Donasi dan Serahkan Bantuan

PCNU Kota Bogor Gerakan Open Donasi dan Serahkan Bantuan | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratPCNU Kota Bogor menyerahkan bantuan kepada warga NU di kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. yang atap rumahnya roboh (12/05) Jum’at.

Bantuan tersebut merupakan hasil open donasi yang dilakukan PCNU Kota Bogor atas musibah yang menimpa salah seorang warga NU. Dari hasil open donasi terkumpul Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah).

Di sela-sela kesibukannya mempersiapkan acara PD-PKPNU yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan oleh PCNU Kota Bogor di Pesantren Ma’had Darul Fata, yang dipimpin oleh Habib Hasan bin Abdul Qodir Alathas Cicit Kramat Empang Bogor.

H. Edi Nurokhman selaku Ketua PCNU menyempatkan diri datang langsung ke rumah Kang Nurdin untuk menyerahkan hasil donasi.

PCNU Kota Bogor Gerakan Open Donasi dan Serahkan Bantuan | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat“Alhamdulillah, Terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya yang tiada lain untuk meringankan rekan kita Kang Nurdin, sosok yang aktif di Banser Kota Bogor. Semoga bermanfaat,” ucap yang pernah memimpin MWCNU Bogor Barat, Kota Bogor.

Tambahnya, bahwa yang terpenting dari open donasi tersebut adalah bukan berapa dana yang terkumpul namun bagaimana membiasakan pengurus dan warga nahdliyin agar ketika ada warga Nahdliyin yang sedang mengalami musibah maupun kesulitan maka yang lainnya langsung tergerak untuk bergotong royong membantu meringankan kesulitan tersebut. Ukhuwah Annahdliyah juga harus bisa diwujudkan terlebih dahulu sebelum bicara ukhuwah Islamiyah.

Kang Nurdin sendiri aktif sebagai anggota Banser Kota Bogor. Meskipun kehidupan ekonominya penuh dengan keterbatasan namun Kang Nurdin dikenal rajin dan tanpa pamrih dalam mengawal para kyai dan habaib di berbagai acara.

Sepak terjang kang nurdin nampak dari beberapa foto-fotonya ketika mengawal kegiatan NU di wilayah Kota Bogor. Terilihat fotonya dengan Habib Lutfi bin Yahya ketika beliau sedang mengisi pengajian di Kota Bogor.

Kang Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PCNU Kota Bogor atas kepedulian, simpati, dan empatinya kepada dirinya.

“Terima kasih atas segala perhatian terutama kepada PCNU Kota Bogor. Hal ini menjadikan saya mantab dan terus termotivasi untuk terus berkhidmat di Nahdlatul Ulama di Kota Bogor,” pungkasnya.

Turut serta dalam penyerahan bantuan tersebut Wakil Ketua PCNU Ustadz Mohammad Romli, Ketua MWCNU Bogor Barat Kang Dedy, Ketua MWCNU Bogor Tengah Ustadz Rosyidi, dan sejumlah pengurus lainnya.

Bagi rekan-rekan yang ingin berdonasi silakan mentransfer ke Rekening PCNU Kota Bogor 7148040828 (BSI). Untuk bantuan berupa logistik bisa kirim ke Kantor PCNU Kota Bogor. Sempur, 05/01, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor 16129.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.