The news is by your side.

Muskercab PCNU Kota Malang Libatkan MWC & Ranting

Muskercab PCNU Kota Malang Libatkan MWC & Ranting | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratMalang, 14 Mei 2023 – Musyawarah Kerja Cabang atau Muskercab NU Kota Malang kembali digelar, Ahad 14 Mei 2023 di Hotel Pelangi 1. Gelaran Muskercab dihadiri oleh seluruh perwakilan MWC NU dan Ranting se Kota Malang.

Menurut Dr. Mohammad Mahpur, ketua panitia pelaksana, Muskercab NU Kota Malang ini bertujuan untuk untuk membahas serta menetapkan program atau kegiatan-kegiatan dalam kurun waktu tertentu. Dalam hal ini, tahun 2023 hingga 2024 atau hingga diselenggarakan Muskercab berikutnya.

“Selain itu juga untuk mengevaluasi program atau kegiatan yang sudah terlaksana sekaligus evaluasi kinerja kepengurusan di level Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU),” tandas Dosen Psikologi UIN Maliki Malang tersebut.

Masih menurut Mahpur, Muskercab kali ini memang dibuat berbeda dengan Muskercab yang sebelumnya hanya melibatkan PCNU dan lembaga. Kali ini, Muskercab melibatkan jajaran MWC NU dan Ranting.

“Kami mengharapkan ada masukan-masukan dari MWC dan Ranting berkaitan dengan implementasi program amanat Konfercab yang selama ini sudah dilakukan,” tegas alumni UGM Jogjakarta tersebut.

Selain itu, lanjut Mahpur, pelibatan MWC dan Ranting dalam Muskercab kali ini juga untuk menyiapkan akreditasi dan Indeks Ranting Nahdlatul Ulama (IRNU) yang akan dilakukan bulan depan (Juni, red).

Perlu diketahui, Muskercab NU merupakan forum permusyawaratan tertinggi organisasi NU di tingkat kabupaten/kota setelah Konferensi Cabang (Konfercab). Muskercab sekurang-kurangnya 3 (tiga) kali dalam satu masa khidmat kepengurusan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.